Tutup Menu
LIVESTREAM

Praktik Prostitusi Online Berkedok Kos Putri di Tangsel Dibongkar Kepolisian | AKIM tvOne

Rabu, 10 Februari 2021
Oleh :

Tangerang Selatan, Banten – Petugas gabungan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) serta Satpol PP bersama Satgas Covid-19 Tangsel membongkar praktik prostitusi online berkedok rumah kos putri di kawasan Serpong

Penggerebekan tersebut berlangsung Jumat, 5 Februari 2021 lalu, karena petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang curiga dengan adanya praktik prostitusi atau Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas mengintai aktivitas orang-orang yang menghuni bangunan itu. Saat yakin adanya pelanggaran hukum, mereka langsung menggerebknya.

“Kami sudah mendalami atas laporan dari masyarakat dan juga semua yang bisa kami cek dengan alat yang kami siapkan terkait dengan laporan itu kami tindak lanjuti dan kami amati selama dua minggu, bukti-bukti itu bisa kami temukan dan bisa kita bawa dengan beberapa orang yang kita jaring dan kita bawa ke Satpol PP,” ujar Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana.

Dalam video yang didapat tvOne, para petugas gabungan terlihat mengecek setiap kamar di rumah yang terletak di Jalan Boulevard ini.

Dari hasil razia ini petugas mengamankan 26 orang, yang terdiri dari 17 wanita pekerja seks komersial (PSK), enam pria hidung belang, serta tiga orang muncikari. Aparat juga menyita sejumlah alat kontrasepsi yang ditemukan di dalam setiap kamar kos.

Menurut Sapta, izin banngunan adalah rumah tempat tinggal. Tetapi pemilik diyakini telah menyalahgunakannya menjadi kamar sewaan yang dihitung per jam.

“Tempat itu merupakan tempat tinggal dan juga difungsikan sebagai kos-kosan. Tetapi kalau kos, orang menyewa paling sebentar satu bulan. Setelah kita cek ternyata ada yang sewa per jam. Artinya si pemilik ini mengalihkan fungsi tempat tinggal hunian menjadi kos-kosang, kemudian jadi sewa jam-jam-an,” tambah Sapta.

Berdasarkan hasil interogasi sementara, bisnis telah berjalan sekitar tiga-empat bulan. Dan menurut Sapta, praktik ilegal ini sudah cukup terorganisasi karena terdapat pegawai serta petugas administrasi.

Wanita pemuas seks yang ditangkap direkrut dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Subang, Cianjur, Sukabumi, dan Indramayu.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal  (Kasat Reskrim) Polres Tangserang Selatan, AKP Angga Surya, mengatakan para PSK ini bertarif Rp300 ribu sekali kencan dan untuk muncikari mendapat Rp100 ribu.

Kasat Reskrim menambahkan para psk biasa mencari pelanggan hidung belang melalui aplikasi percakapan online.

Sebagian besar orang yang diamankan dibawa ke Dinas Sosial, sedangkan mereka yang terindikasi melanggar hukum, dibawa ke Polres Tangsel. (act)

Lihat juga: KASUS PROSTITUSI ONLINE DI BAWAH UMUR DI SURABAYA MENGGUNAKAN MODUS PENAWARAN SEWA KOST

Berita Terkait :
Topik Terkait
Jangan Lewatkan
Pasien Covid-19 Membludak IGD RS. Widodo Ngawi Ditutup

Pasien Covid-19 Membludak IGD RS. Widodo Ngawi Ditutup

Kapasitas ruang isolasi di RS. Widodo Ngawi penuh, IGD terpaksa harus ditutup kerena kelebihan kapasitas sejak Selasa (22/6) lalu.
Kemenkes Konversikan 3 Rumah Sakit Jadi RS Khusus COVID-19

Kemenkes Konversikan 3 Rumah Sakit Jadi RS Khusus COVID-19

Kementerian Kesehatan mengkonversikan tiga rumah sakit yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan dan RSUP Fatmawati menjadi rumah sakit khusus penanganan COVID-19.
Kasus Positif COVID-19 RI Naik Tertinggi 20.574 orang per 24 Juni 2021

Kasus Positif COVID-19 RI Naik Tertinggi 20.574 orang per 24 Juni 2021

Kasus positif COVID-19 bertambah hingga 20.574 orang pada 24 Juni 2021, yang menjadi angka tertinggi dibandingkan angka penambahan harian sebelumnya.
Miris! Warga Gaza Memulung Besi Cor Bekas di Reruntuhan Bangunan Yang Hancur

Miris! Warga Gaza Memulung Besi Cor Bekas di Reruntuhan Bangunan Yang Hancur

Sulitnya mendapatkan bahan bangunan guna membangun kembali rumah mereka yang hancur, warga Gaza harus memulung Besi Cor bekas di reruntuhan bangunan yang hancur
Biaya Lockdown Mahal, Pemerintah Putuskan PPKM Mikro

Biaya Lockdown Mahal, Pemerintah Putuskan PPKM Mikro

Pemerintah putuskan tetap memilih kebijakan PPKM mikro dibandingkan "lockdown", karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat.
Presiden  Meminta  Jangan Ada Yang Menolak Vaksin

Presiden Meminta Jangan Ada Yang Menolak Vaksin

Jokowi meminta masyarakat tidak menolak menerima vaksin agar program percepatan pemberian vaksin bisa segera tercapai.
IHSG Terkoreksi Dipicu Kekhawatiran Eskalasi Kasus Baru COVID-19

IHSG Terkoreksi Dipicu Kekhawatiran Eskalasi Kasus Baru COVID-19

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis sore terkoreksi, dipicu kekhawatiran investor terhadap eskalasi kasus baru COVID-19 yang terus berlanjut.
Demi Sekolah, Anak-Anak Nekat Lewati Jembatan Gantung Rusak

Demi Sekolah, Anak-Anak Nekat Lewati Jembatan Gantung Rusak

Anak-anak sekolah di Kecamatan Mambi nekat melewati jembatan yang telah rusak, karena tak ada akses jalan lain menuju ke Sekolah mereka.
Kasus Covid-19 Melonjak, Stok Oksigen Menipis

Kasus Covid-19 Melonjak, Stok Oksigen Menipis

Melonjaknya kasus Covid-19 membuat ketersediaan tabung oksigen di sejumlah agen di Sleman, Yogyakarta menipis.
Tuntut Pesangon, Eks Pilot Merpati Surati Jokowi

Tuntut Pesangon, Eks Pilot Merpati Surati Jokowi

Paguyuban pilot eks Merpati Nusantara Airlines (PPEM) melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Dua Sisi
21:00 - 22:00
Kabar Utama
22:00 - 22:30
Cover Story One
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
23:30 - 00:00
Kabar Arena
00:00 - 01:00
Kabar Dunia
Selengkapnya