LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Tiba di Sulbar, Mensos Tri Rismaharini Meninjau Korban Dan Lokasi Gempa | tvOne

Sabtu, 16 Januari 2021

Mamuju, Sulawesi Barat - Menteri Sosial tri rismaharini atau akrab disapa Risma, langsung mengunjungi korban gempa di sulawesi barat. Mensos Risma berangkat beserta rombongan guna menuju sulbar untuk memastikan langsung bagaimana kondisi dan pelayanan kepada warga yang terdampak gempa. 

Risma juga mengingatkan warga yang berada di sekitar pantai untuk waspada akan adanya gempa susulan. Ia bertolak ke Mamuju, Sulawesi Barat untuk meninjau korban dan lokasi gempa 6,2 magnitudo.

Risma berangkat bersama beberapa anggota TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia juga meminta warga untuk tetap waspada akan adanya gempa susulan.

Selain memastikan kelancaran distribusi logistik, Risma juga berharap tenaga kesehatan segera tiba di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala BMKG, kemungkinan akan terjadi bencana susulan. 

Meskipun demikian, belum tahu perihal gempa susulan tersebut berakibat tsunami atau tidak. “Saya sudah sampaikan untuk warga sementara tidak berada ditepi pantai, kita juga menyiapkan kebutuhan makanan yang sudah kita buka di Majene dan di kantor gubernur,” ungkap Risma kepada awak media.

Ia menambahkan bahwa awalnya akan membuka tiga titik namun atas saran Gubernur setempat, untuk titik yang ada di stadion akan dijadikan satu dengan yang berada di kantor gubernur.

“Kemudian kita sudah ada pengiriman bahan makanan dari Makassar, karena posisi Makassar kearah Mamuju ini terputus maka agak lama,” jelasnya.

Risma menyampaikan harapannya jika jalan yang terputus sudah dapat diselesaikan sehingga pengiriman bantuan bahan makanan dari Makassar bisa lebih cepat dan lancar. 

Hingga kini korban gempa membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji dan berdasarkan laporan di lapangan pelayanan medis di wilayah terdampak gempa masih minim. (adh)

 

Lihat juga: Diperkirakan Masih Ada Sisa Energi, Kepala BMKG: Waspada Gempa Susulan!

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
06:49

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading, Nangis Ditangkap Polisi

Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita hamil yang tewas bersimbah darah di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara.
img_title
02:16

Petaka Roller Coaster TKL Eco Park Kota Magelang, Korban Patah Tulang dan Tak Bisa Kerja

Tiga orang menjadi korban kecelakaan wahana permainan Dragon Coaster di taman Kyai Langgeng Eco Park Kota Magelang, Jawa Tengah. Korban berharap pengelola bertanggung jawab.
img_title
01:08

Oknum Polisi di Surabaya Diduga Cabuli Anak Tiri

Oknum polisi di Surabaya, Jawa Timur yang diduga melakukan aksi pencabulan terhadap anak tirinya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.
img_title
01:07

5 Oknum Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Depok

Lima orang anggota Polri berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Sukmajaya Depok Jawa Barat lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.
img_title
01:09

Cekcok Dengan Istri, Pria di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Dapur

Seorang pria di Tasikmalaya, Jawa Barat ditemukan tewas di dapur rumahnya. Sebelumnya korban sempat terlibat cekcok dengan istrinya.
img_title
01:19

Rumah Via Vallen Digeruduk Warga gegara Adik Diduga Gelapkan Motor

Diduga lakukan penggelapan motor, rumah pedangdut Via Vallen di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur digeruduk oleh warga.
img_title
03:40

Status Gunung Ruang Siaga, Warga Diimbau Jauhi Radius 4 Kilometer

Status Gunung Ruang yang berada di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara akhirnya ini diturunkan dari level awas menjadi level siaga.
img_title
01:03

Usai Putusan MK, KPU Bakal Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Menanggapi Putusan mk, Komisi Pemilihan Umum ( Kpu) akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024). 
img_title
02:21

KPU Respon Putusan MK Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024

Menanggapi putusan MK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).
img_title
32:44

MK Tolak Permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak dalil Ganjar-Mahfud soal permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 
img_title
29:29

MK Tolak Permohonan Anies dan Muhaimin, 3 Hakim Dissenting Opinion

Ketua MK Suhartoyo menyebutkan, tiga hakim MK tersebut adalah Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat. 
img_title
14:32

MK Jawab Dugaan Politik Uang Gus Miftah

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo menyebut tindakan bagi-bagi uang Gus Miftah di Pamekasan, Jawa Timur, saat masa kampanye Pilpres 2024 bukan politik uang. 
img_title
12:03

MK: Penyaluran Bansos Merupakan Tindakan yang Sah Dilakukan

Mahkamah Konstitusi (MK) menyampaikan bahwa tidak ada kejanggalan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. 
img_title
15:40

MK Tidak Mendapat Alasan Kuat Atas Tudingan Cawe-cawe Presiden yang Didalilkan Pemohon

MK mementahkan dalil Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengenai cawe-cawe Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam pencalonan anaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi pasangan Prabowo Subianto, paslon nomor urut 02. 
img_title
09:14

Tanggapan Yusril Ihza Mahendra Terkait Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Hari Ini

etua Tim Hukum Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra menilai sejauh ini fakta dan bukti yang disajikan di sidang MK tidak ada yang mendukung pemohon kubu Anies Baswedan ataupun Ganjar Pranowo. 
img_title
05:56

Anies: Kami yakin Majelis Hakim Diberikan Keberanian, Memberikan yang Terbaik

Jelang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum, pasangan Anies-Muhaimin mengaku yakin Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengambil keputusan yang berani. 
img_title
06:39

Jelang Putusan, Otto: Kami Berharap Tidak ada yang Surprise

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya menghormati keputusan apapun yang dipilih oleh Hakim Konstitusi. 
img_title
01:22

10 Jenazah Korban Longsor Dimakamkan Massal

Sebanyak 10 korban longsor di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan dimakamkan secara massal. Prosesi pemakaman berlangsung di bawah guyuran hujan deras.
img_title
01:14

Kejar Jambret, Remaja Perempuan di Pringsewu Tewas

Satu dari dua korban jambret meninggal dunia ketika melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan di Jalan Raya Bandung Baru Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Lampung.
Jangan Lewatkan
Kejagung: Lima Smelter Timah Sitaan di Bangka Belitung Tetap Dikelola agar Tidak Rusak dan Turun Nilai

Kejagung: Lima Smelter Timah Sitaan di Bangka Belitung Tetap Dikelola agar Tidak Rusak dan Turun Nilai

Kejagung menyatakan lima smelter timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap dikelola agar aset tersebut tidak rusak dan mengalami penurunan nilai.
Jumlah Penumpang di KAI Palembang Naik 18 Persen Saat Lebaran 2024

Jumlah Penumpang di KAI Palembang Naik 18 Persen Saat Lebaran 2024

PT KAI Divre III Palembang, Sumatera Selatan, mencatat jumlah penumpang kereta api dari wilayah itu mencapai 69.950 orang selama masa angkutan Lebaran 2024
Ukraina Alami Krisis Kemanusiaan yang Tak Kunjung Usai Akibat Invasi Rusia

Ukraina Alami Krisis Kemanusiaan yang Tak Kunjung Usai Akibat Invasi Rusia

Krisis kemanusiaan ini tak kunjung selesai karena Invasi Rusia ke Ukraina telah menimbulkan pelanggaran berat terhadap Piagam PBB dan hukum internasional.
UU Pemilu Dinilai Belum Sempurna, DPR Dukung Revisi Sesuai Pertimbangan MK

UU Pemilu Dinilai Belum Sempurna, DPR Dukung Revisi Sesuai Pertimbangan MK

Salah satu pertimbangan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin lalu adalah revisi UU Pemilu karena dianggap belum sempurna.
Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Penjelasan Terkait 6 Raperda Provinsi Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Penjelasan Terkait 6 Raperda Provinsi Sumsel

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Paripurna LXXXIII (83) DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A. Anita Noeringhati.
The Fall Guy Akan Memacu Adrenalin Penonton dengan Aksi Mendebarkan dari Ryan Gosling dan Emily Blunt

The Fall Guy Akan Memacu Adrenalin Penonton dengan Aksi Mendebarkan dari Ryan Gosling dan Emily Blunt

Universal Pictures, menghadirkan film aksi stuntman berjudul “The Fall Guy” yang dipenuhi dengan adegan-adegan ledakan hingga tembakan yang begitu mengagumkan.
Lima Oknum Polisi Terseret Kasus Narkoba di Depok, Pengamat: Bukan Hanya Gebrakan-gebrakan Sesaat Saja!

Lima Oknum Polisi Terseret Kasus Narkoba di Depok, Pengamat: Bukan Hanya Gebrakan-gebrakan Sesaat Saja!

Pengamat Kepolisian dari ISESS Bambang Rukminto menanggapi perihal adanya penangkapan lima oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba di wilayah Depok.
Penyidik Kantongi Hasil Audit Kerugian Korupsi Proyek TWA Gunung Tunak

Penyidik Kantongi Hasil Audit Kerugian Korupsi Proyek TWA Gunung Tunak

Penyidik Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengantongi hasil audit PKKN untuk perkara korupsi proyek pembangunan jalan menuju Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak
ABK Kapal TB Sakhamas 01 Tenggelam Saat Beraktivitas di Sungai Barito

ABK Kapal TB Sakhamas 01 Tenggelam Saat Beraktivitas di Sungai Barito

korban yang merupakan warga Belajen Barat, Desa Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulsel, tenggelam sebelum kapal olah gerak untuk menambat di perairan Sungai Barito.
Timnas Indonesia U-23 Dapat 3 Kabar Baik Jelang Laga Kontra Korea Selatan, Mulai dari Amunisi Baru hingga Status Nathan

Timnas Indonesia U-23 Dapat 3 Kabar Baik Jelang Laga Kontra Korea Selatan, Mulai dari Amunisi Baru hingga Status Nathan

Timnas Indonesia U-23 mendapat tiga kabar baik sekaligus jelang laga melawan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Damai Indonesiaku
14:00 - 14:30
Manusia Nusantara
14:30 - 15:00
Kabar Pasar Sore
15:00 - 16:00
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
Selengkapnya