Tutup Menu
LIVESTREAM
Mengurai Tragedi Ciracas

Mengurai Tragedi Ciracas

Kamis, 3 September 2020

Akibat informasi palsu, Markas Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur dibakar oleh sejumlah oknum TNI.

Sabtu, 29 agustus 2020 dini hari, Sejumlah orang membawa balok kayu, senjata tajam hingga senjata api sambil merusak dan membakar bangunan dan kendaraan di polsek Ciracas. Polisi menyebut setidaknya ada 100 orang yang terlibat dalam penyerangan ini.

Polisi pun langsung menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi penyerangan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, perusakan ternyata sudah terjadi di lapak-lapak pedagang sepanjang jalan raya Bogor, Cibubur, Jakarta Timur. Mapolsek Pasar Rebo juga sempat diserang sebelum akhirnya para pelaku merusak Mapolsek Ciracas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut penyerangan ini berlatar belakang kecelakaan tunggal oknum TNI prada Ilham.

Dalam kecelakaan tunggal itu, ia mengalami luka di wajah dan tubuhnya, namun prada M Ilham justru mengaku dikeroyok oleh polisi kepada rekan-rekan angkatannya. Fakta ini juga diperkuat adanya video rekaman dan kesaksian sejumlah saksi mata di lokasi kecelakaan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut ada setidaknya enam oknum TNI yang diduga ikut terlibat penyerangan dan kini tengah diperiksa. Untuk mencari penyebab pasti penyerangan, pihak Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membentuk tim gabungan untuk menindaklanjuti kasus ini.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa menyampaikan permintaan maaf atas insiden perusakan dan pembakaran yang terjadi di polsek Ciracas. “Intinya saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas tindakan brutal dari oknum prajurit angkatan darat,” kata Jenderal Andika.

“Kita akan tindak tegas semua yang ikut terlibat, apapun tindak pidana, tambahannya adalah pecat dari dinas. Karena tidak ingin kerja keras kita, semua prajurit AD sudah bekerja keras, hanya dirusak olah oknum,” lanjutnya.

Jenderal Andika bersama dengan wakil kepala Polri Komjen Pol  Gatot Eddy Pramono juga menjenguk korban penyerangan kantor Polsek Ciracas di RS Polri Kramat Jati. Ketiga korban yang dijenguk adalah dua anggota polri, Bripka Tukin dan Bripda Dimas, serta awak media ANtv Maulana.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Trending
Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Ancaman tersebut berupa teror kekerasan hingga peretasan, pasca dirinya menyebut "Polisi se-Indonesia
Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Sebanyak 77 orang karyawan perusahaan pinjaman online (pinjol), tiba di Mapolsek Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (16/10/2021) malam.
Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Sebuah video amatir yang memperlihatkan aksi pemalakan yang dilakukan oleh AH alias Si Iblis atau Sibolis viral di media sosial.
Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

PT Jasamarga melaporkan sebuah truk kontainer sempat terguling di Tol Purbaleunyi ruas Plered KM 91 mengarah ke Jakarta, pada Sabtu (16/10) petang, dan sudah berhasil ditangani pada Minggu dini hari.
Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Cristiano Ronaldo benar-benar berada dalam suasana hati yang baik setelah membuat rekor gol internasional lagi untuk Portugal.
Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor  Pengendara Tergencet

Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor Pengendara Tergencet

Diduga sopir yang ugal-ugalan saat di jalur ramai, Bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak 3 motor dan juga satu bus lain di depannya.
Ini Cerita Salah Satu Korban Selamat Susur Sungai Maut di Ciamis

Ini Cerita Salah Satu Korban Selamat Susur Sungai Maut di Ciamis

Seorang korban selamat dalam musibah tenggelamnya 11 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Harapan Baru Kabupaten Ciamis menceritakan peristiwa awal sebelum terjadinya musibah.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
Saat Ini
Best World Boxing
11:00 - 11:30
Indonesia Plus
11:30 - 12:30
Kabar Siang
12:30 - 14:00
Damai Indonesia
14:00 - 15:00
OnePrix
Selengkapnya