Tutup Menu
LIVESTREAM

"Orang Gila" Incar Ulama?

Jumat, 18 September 2020

Ulama kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat sedang berdakwah di di Masjid Falahuddin, Bandar lampung,pada Minggu, 13 September 2020. Syekh Ali mengalami luka tusuk. Sang pelaku yang diketahui bernama Alfin Andrian (24) langsung dibekuk. Kasus penyerangan terhadap ulama di tanah air ini bukan kali pertama. Ironisnya, pelaku lagi-lagi disebut orang yang mengidap gangguan jiwa alias gila.

 

Dalam sebuah video amatir dari penonton, terekam momen saat pelaku melayangkan pisau ke arah Syekh Ali yang berada di atas panggung. Pisau menancap dan melukai lengan bagian kanan Syekh Ali. Teriakan salah satu penonton berusaha mencegah pelaku melancarkan aksinya. Sontak orang orang yang berada di sekitar panggung langsung membekuk pelaku.

 

Syekh Ali Jaber melihat detik-detik pelaku hendak menyerang dirinya. "Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung. Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya

 

Kasus penyerangan ini langsung ditangani Polresta Bandar Lampung. Keterangan pelaku mengidap gangguan jiwa datang dari pengakuan sang ayah, Rudi. Saat diperiksa terkait kasus yang menjerat anaknya ini, Rudi menyebut bahwa kejiwaan putranya sedang terganggu.

 

Pasalnya, Alfin pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Lampung karena mentalnya terganggu pada 2017 silam. Klaim bahwa Alfin sakit jiwa juga disampaikan sang paman. Menurutnya, Alfin kerap menutup telinga dan tidak menyukai jika mendengar suara kencang dari pengajian.

 

Pernyataan berbeda justru disampaikan pemilik akun Instagram @welzaonistia yang juga mengaku tetangga pelaku. Dalam cuitannya, @welzaonistia menyebut bahwa Alfin Andrian tetangganya di jalan Tamin, bandarlampung ini waras dan tidak gila.

 

Berdasarkan jejak rekam digital, pelaku cukup aktif di media sosial Instagram. Dikabarkan sudah gila sejak 4 tahun, Alfin kerap memposting fotonya. Akun Instagram @andrin_alfin sudah mengunggah 6 foto dirinya dengan unggahan terakhir pada 24 April 2018, mempunyai 1081 pengikut, dan mengikuti 44 orang.

 

Hingga kini polisi masih menyelidiki motif kasus penyerangan ini. Polisi akan tetap mengusut tuntas kasus ini kendati ada pernyataan dari keluarga bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa atau gila. (NER)

 

 

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Trending
Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Usai Cuit Polisi Ganti Satpam BCA, Pria ini Diintimidasi

Ancaman tersebut berupa teror kekerasan hingga peretasan, pasca dirinya menyebut "Polisi se-Indonesia
Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Viral, Aksi “Si Iblis” Preman Kampung Meminta Jatah Bulanan ke Pemilik Kafe

Sebuah video amatir yang memperlihatkan aksi pemalakan yang dilakukan oleh AH alias Si Iblis atau Sibolis viral di media sosial.
Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

Truk Kontainer yang Terguling di Tol Purbaleunyi Sudah Berhasil di Evakuasi

PT Jasamarga melaporkan sebuah truk kontainer sempat terguling di Tol Purbaleunyi ruas Plered KM 91 mengarah ke Jakarta, pada Sabtu (16/10) petang, dan sudah berhasil ditangani pada Minggu dini hari.
Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Polda Jawa Barat Pulangkan 77 Karyawan Pinjol Sleman

Sebanyak 77 orang karyawan perusahaan pinjaman online (pinjol), tiba di Mapolsek Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (16/10/2021) malam.
Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Perhiasan Senilai 2 Miliar, Ronaldo Lamar Kekasihnya?

Cristiano Ronaldo benar-benar berada dalam suasana hati yang baik setelah membuat rekor gol internasional lagi untuk Portugal.
Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor  Pengendara Tergencet

Diduga Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Motor Pengendara Tergencet

Diduga sopir yang ugal-ugalan saat di jalur ramai, Bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak 3 motor dan juga satu bus lain di depannya.
Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kami

Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Tingkatkan Rasa Percaya Diri Kami

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo) telah membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka saat melakoni laga semifinal Piala Thomas.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Ragam Perkara
Saat Ini
Indonesia Plus
11:30 - 12:30
Kabar Siang
12:30 - 14:00
Damai Indonesia
14:00 - 15:00
OnePrix
15:00 - 15:30
Football Vaganza
Selengkapnya