Rumah Makan yang Hancur Usai Diguncang Gempa Papua.
Sumber :
  • BNPB

Bantu Penanganan Darurat Gempa, BNPB Berikan Bantuan Rp1 Miliar ke Pemkot Jayapura

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:38 WIB

Jayapura, Papua - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan senilai Rp1 miliar rupiah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk percepatan penanganan darurat bencana gempabumi M 5.4 yang terjadi pada Kamis (9/2/2023) lalu.

Adapun rincian bantuan tersebut adalah Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp750 juta dan logistik serta peralatan senilai Rp250 juta. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan kepada penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di halaman RSUD Kota Jayapura pada Sabtu (11/2/2023).

Mayjen TNI Fajar yang mewakili Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa bantuan DSP tersebut diharapkan dapat digunakan untuk operasional percepatan penanganan darurat. 

Dia juga berharap agar penggunaan dana dukungan itu diprioritaskan untuk segala urusan yang menyangkut kebutuhan dasar dan keselamatan warga.

“Ini adalah dana operasional untuk percepatan penanganan gempabumi. Mohon sekiranya dapat diterima untuk dapat dipergunakan sebagaimana mastinya,” ucap Fajar.

Pada kesempatan sebelumnya, atas nama Pemerintah dan BNPB, Mayjen TNI Fajar juga menyerahkan santunan kepada ahli waris para korban gempabumi yang meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral