ODGJ Mengamuk, Satu orang Tewas dan Dua Lainnya Terluka.
Sumber :
  • tvOne/Endra Kusumah

ODGJ Mengamuk, Satu orang Tewas dan Dua Lainnya Terluka

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Bandung - A (28) merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk saat hendak dibawa berobat. A menusuk tiga orang warga di Kampung Ciwaruga RT 03/05, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/10).

Para korban merupakan tetangga dari pelaku yang akan membawanya berobat. Namun tanpa alasan jelas pelaku mengamuk dengan menggunakan senjata tajam yang disimpian di balik bajunya.

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengaku insiden penusukan tersebut bermula saat pelaku, hendak dibawa oleh keluarga dibantu warga berobat ke daerah Kabupaten Subang. Kemudian pelaku mengamuk dan menyebabkan Ajeng Ruhiat (56) meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya yakni Ujang Sumarna (43) dan Ian (40) mengalami luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Pada saat akan dibawa dia (pelaku) menolak dan berontak melawan, tidak mau diajakin berobat. Akhirnya dia melakuan perlawanan dengan mengunakan sajam yang dibawa dibalik bajunya, kemudian menusuk ketiga orang yang merupakan tetangga dan keluarganya," ujar Imron saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (12/10).

Dari tiga korban penusukan, Imron memastikan satu orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan pelaku langsung diamankan oleh masyarakat dibantu aparat kepolisian dari Polsek Cisarua.

"Dari tiga orang yang ditusuk itu, satu korban meningal dunia, sedangkan dua koban lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan luka ringan," katanya.

Sementara untuk memastikan pelaku ini mengalami gangguan jiwa atau tidak, pihaknya langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua Lembang untuk dilakukan observasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral