Kolase Philip Mehrtens pilot Susi Air yang disandera KKB OPM Papua sejak Selasa (7/2/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews.com

DPR Desak Presiden Turun Tangan Cari Pilot Susi Air yang Disandera KKB

Senin, 13 Februari 2023 - 19:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mendesak Presiden Jokowi mengambil sikap dalam peristiwa penyanderaan pilot Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Jadi makanya kita harapkan presiden bisa mengambil sikap untuk menyelamatkan pilot,” kata Nasir saat dihubungi, Senin (13/2/2023).

Menurut dia, sikap presiden tersebut berupa desakan terhadap Panglima TNI dan Kapolri agar dapat membebaskan dan menemukan pilot asal Selandia Baru itu.

Selain itu, Nasir berharap TNI-Polri bisa secepatnya menemukan pilot tersebut. Hal ini agar kepercayaan semua pihak terhadap TNI-Polri tidak menurun.

“Jangan sampe nanti yang bersangkutan jadi mayat. Artinya memang mungkin medannya agak sulit untuk dijangkau. Tapi paling tidak menurut saya diharapkan ada cara-cara intelijen juga lah untuk menemukan tempat disembunyikannya pilot tersebut,” jelas dia.

Lebih lanjut, Nasir menambahkan lambatnya TNI-Polri menemukan pilot itu dikhawatirkan menyebabkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral