Rumah adat toraja terbakar.
Sumber :
  • Joni

Kebakaran Rumah Adat, Warga yang Tengah Berdoa Panik !

Rabu, 13 Oktober 2021 - 02:12 WIB

Toraja - Sebuah Rumah Adat Tongkonan Pata', Di Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan ludes terbakar. Terbakarnya Rumah Adat Toraja ini membuat panik ratusan warga, lantaran prosesi pemakaman seorang Pendeta sedang berlangsung di Rumah Adat tersebut. Selasa (12/10).

Kobaran api yang membumbung tinggi diatas atap Rumah Adat Toraja tersebut  membuat warga yang datang melayat berhamburan menyelamatkan diri.

Dalam keadaan panik, warga berhasil memindahkan Jenazah Pendeta Uzuk Velykarta yang tengah  berada dalam prosesi pemakaman adat Toraja,  Rambu Solo.

Namun kencangnya tiupan angin dari arah perbukitan, membuat api cepat merambat dan melahap satu rumah tinggal serta dua lumbung padi yang berada didekat Rumah Tongkonan. 

Api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit kendaraan Pemadam Kebakaran milik Pemkab Toraja Utara diterjunkan ke lokasi. 

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran. Namun  berdasarkan kesaksian warga, api muncul akibat korsleting kabel listrik yang terjadi pada atap Rumah  Tongkonan. (Joni/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral