Panglima tni marsekal hadi tjahyanto.
Sumber :
  • Istimewa

Panglima TNI Resmikan Tiga Markas Komando Gabungan Baru di Tanjung Pinang

Rabu, 13 Oktober 2021 - 05:28 WIB

Tanjung Pinang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan sekaligus tiga gedung Markas Komando Gabungan wilayah pertahanan dalam kunjungan kerjanya di TanjungPinang, Kepulauan Riau, Selasa (12/10).

Selain meresmikan makogabwilhan, panglima juga meresmikan monumen Tri Matra yang dibangun di TanjungPinang, Kepulauan Riau.

Tiga gedung Makogabwilhan yang diresmikan oleh Panglima Tni adalah Makogabwilhan satu yang berada di Pulau Dompak, TanjungPianang, Kepri. Kemudian MakoGabwilhan dua yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Makogabwilhan tiga yang berada di Mimika, Papua. 

Peresmian Makogabwilhan satu dilaksanakan secara langsung, sementara Makogabwilhan dua dan tiga diresmikan melalui virtual.

Selain meresmikan tiga gedung makogabwilhan, Panglima TNI juga meresmikan Monumen Tri Matra yang dibangun di salah satu bundaran Pulau Dompak TanjungPinang.  
 
Panglima TNI Berharap dengan diresmikannya tiga makogabwilhan tersebut segala kegiatan operasi TNI bisa berjalan dengan baik. 

Acara peresmian gedung makogabwilhan tersebut juga diisi dengan atraksi pesawat tempur F-16 TNI Angkatan Udara saat panglima TNI meninjau monumen Tri Matra. (Kurnia/Mutia/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral