Esemka.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Di Mana Bengkel Mobil Esemka di Jakarta? Ada di Jalan Haji Nawi

Rabu, 22 Februari 2023 - 07:59 WIB

Jakarta - Esemka sudah memasarkan produk komersial seri Bima di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 

Diketahui penjualan dan dealer Esemka sudah dilakukan sejak peresmian pabrik di Boyolali, Jawa Tengah pada 2019 lalu. Namun disamping itu, tak sedikit calon pembeli yang bertanya-tanya terkait keberadaan bengkel suku cadang resmi after sales service untuk mobil Esemka terutama di Jakarta.

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya angkat bicara mengenai hal ini, ia mengatakan bahwa memang dealer dan suku cadang resmi Esemka masih terbatas. 

Eddy menjelaskan masih membutuhkan waktu untuk perluasan dealer dan service center Esemka, apalagi pascaawal pandemi 2020 lalu membuat Esemka cukup terdampak.

“Dealer kami memang masih terbatas ya, jadi pada September 2019 kami losing, yang terkena kan produk Bima 1.3 sama 1.2.  Terus kita juga sempat pameran di daerah Lampung. Itu Sumatra pada tertarik mereka pesan, awal 2020 kami berencana itu untuk memproduksi di empat stasiun lebih. Tapi pada Maret kan pandemi, kita berhenti sementara,” ungkapnya saat ditemui di booth Esemka, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut ia pun mengatakan bahwa disaat pandemi beberapa waktu lalu, beberapa produksi yang direncanakan dan pesanan yang masuk ke Esemka tidak dapat dilanjutkan karena alasan operasional.

“Akhirnya sebagian besar dana dialokasikan kepada covid kan, terutama UMKM. Ya pokoknya semua daerah, dan kebijakan itu memprioritaskan agar pandemi ini bisa tertangani dan akhirnya kita juga menyesuaikan itu,” jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral