Tim Indonesia Search And Rescue (INASAR) Tiba di Indonesia, Base-Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2022).
Sumber :
  • Istimewa

Tim INASAR Pulang dari Turki, Menko PMK: Kami Kembali dengan Selamat 

Jumat, 24 Februari 2023 - 15:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pesawat yang membawa Tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) yang bertugas melakukan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) karena dampak gempa di Turki telah tiba di Indonesia, Base-Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2022).

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews di lapangan, Tim INASAR tiba di landasan sekitar pukul 14.34 WIB menggunakan pesawat Garuda PK-GPU.

Rombongan bantuan kemanusiaan Tim INASAR ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Selain itu, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto dan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi juga turut dalam pesawat tersebut membawa sebanyak 50 personel Tim INASAR.

Kedatangan Tim INASAR pun disambut oleh Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia.

"Alhamdulillah yang melakukan tugas kemanusiaan ke Republik Turki telah datang kembali ke tanah air dengan selamat dan telah menjalankan misinya dengan sangat baik atas nama pemerintah Republik Indonesia," kata Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral