Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di HUT ke-104 Damkar, Monas, Jakarta, Rabu (1/3/2023).
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Apresiasi Kinerja Damkar di HUT ke-104

Rabu, 1 Maret 2023 - 15:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi para petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang telah mengabdikan diri dalam melakukan penyelamatan.

“Mereka tanpa menyerah dan mengenal waktu membantu masyarakat, baik itu banjir, rescue (penyelamatan), pohon tumbang dan lain sebagainya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," jelas Heru.

Kemudian Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Billy Gunawan menuturkan momentum hari ulang tahun ini penting untuk dimanfaatkan sebagai upaya peningkatan kualitas dan profesionalisme.

“Momentum ini harus kita manfaatkan, bagaimana meningkatkan profesionalisme kita kepada masyarakat. Pemadam kebakaran itu adalah pemenuhan kewajiban di bidang kemanusiaan, yaitu pertolongan. Perlu sekali peningkatan profesionalisme karena menyangkut penyelamatan nyawa seseorang,” terang Satriadi.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian turut mengapresiasi seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral