Wakil DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Wakil DPRD DKI Jakarta Kaget Pengadaan Randis Bosnya Jenis Jeep Seharga Rp2,37 Miliar

Jumat, 3 Maret 2023 - 18:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengaku terkejut terkait pengadaan mobil bermerek Jeep sebagai kendaraan dinas (randis) Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Politikus Fraksi Partai Gerindra ini mempertanyakan mengapa kebutuhan kendaraan dinas harus bermerek Jeep. 

"Intinya ya, kalau pun ada wacana itu baiknya bisa dipikirkan lagi dengan matang. Mobil Jeep buat apa? Turun ke wilayah terdampak banjir misalnya, tapi kan banyaknya juga di wilayah yang sempit," kata dia, saat dihubungi media, Jumat (3/3/2023).

Menurut dia pengadaan mobil Jeep sebagai kendaraan dinas perlu diinvestigasi lebih lanjut. Karena tidak ada kejelasan terkait pembahasan mobil dinas berjenis Jeep tersebut.

Rani pun mempertanyakan kenapa harus memilih kendaraan dinas Jeep, di mana seharusnya mencanangkan kendaraan dinas bertenaga listrik.

Sebelumnya, Melansir dari situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP), belanja modal kendaraan dinas operasional bermerk Jeep ini masuk pada alokasi anggaran UPT Pusat Penyimpanan Barang Daerah Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta.

Kendati demikian, paket pengadaan Jeep untuk kepala daerah dan ketua dewan DKI Jakarta ini dibuat secara terpisah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
Viral