Kondisi Lapak Kurang Memadai, Puluhan Pedagang Datangi Tempat Relokasi.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Keluhkan Kondisi Lapak, Pedagang di Batu Geruduk Tempat Relokasi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 08:31 WIB

Batu, Jawa Timur-Tidak puas dengan keputusan Diskumdag Kota Batu yang hanya sepihak, puluhan pedagang Pasar Besar Batu, mendatangi tempat relokasi yang berada di kawasan Stadion Brantas. Kedatangan para pedagang ini, sebagai bentuk protes terhadap Pemkot Batu, selain ukurannya terlalu kecil, mereka menilai kondisi bedak kurang layak.

“Ke sini dalam rangka melihat tempat relokasi. Kami ingin melihat layak apa tidak, buat pedagang, ternyata kurang layak. Contohnya akses jalan membingungkan. Bisa-bisa itu jadi tembok ratapan menunggu pembeli,” jelas salah satu pedagang makanan ringan, Ida.

Kecilnya bedak, dikhawatirkan tidak bisa menampung barang dagangan yang bakal dijual. Sehingga bisa berdampak pada daya beli masyarakat, secara otomatis tentu berkurang.

“Apalagi selama ini UPT dan Pemkot Batu kurang koordinasi, kita tidak tahu nanti seperti apa tempat relokasinya dan bagaimana kejelasannya. Pedagang selama ini mengetahui informasi ya dari media massa,” papar pedagang perempuan ini.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pedagang Pasar (HPP), Faizi Rahmi mengatakan kedatangan teman teman pedagang memang untuk mengetahui secara pasti bedak yang bakal mereka tempati.

“Tapi setelah kami lihat kok kayak gini, kena angin kencang ya bisa roboh. Sebenarnya kami tidak menolak relokasi, tapi butuh transparansi, gambarnya saja belum jelas, kapan bangun, kapan pindah, semua belum jelas,” ujar Faiz.

Menanggapi itu, Kabid Perdagangan Diskumdag Kota Batu, Nurbianto Puji Mahastoto Ika menjelaskan bila pihaknya membangun sesuai dengan jumlah pedagang yang memiliki surat keterangan (SK) berjumlah 1.136. Sehingga ketika jumlah saat ini belum sesuai karena memang belum jadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral