Yatim Mandiri & Bakrie Amanah menggelar Khotmil Qur'an, dan doa Bersama 1000 yatim dhuafa.
Sumber :
  • tvone - khumaidi

Yatim Mandiri & Bakrie Amanah Menggelar Khotmil Qur'an dan Doa Bersama 1000 yatim dhuafa

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:05 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur- Dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Yatim Mandiri & Bakrie Amanah menggelar Khotmil Qur'an, dan doa Bersama 1000 yatim dhuafa, cinta yatim dicintai Nabi, yang dilaksanakan secara serentak, di 46 lokasi di berbagai kota, dan Kabupaten di Indonesia, seperti Sidoarjo, Malang, Surabaya, Jakarta, Depok, Magelang, Lamongan, Bojonegoro, Cirebon dan lainnya.

Dengan tema cinta yatim, dicinta Nabi, acara yang dilakukan secara luring dan daring ini digelar, dalam rangka menyambut Maulid Nabi dan juga dalam rangkaian Festival Muharram Ceria 1443 H. Dalam doa bersama yang dipanjatkan, para peserta bersama 1000 yatim & dhuafa mendoakan semoga Indonesia segera pulih dari pandemi covid-19, dan berbagai dampaknya yang masih kita rasakan bersama hingga saat ini. 

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menyampaikan secara daring tentang pentingnya masyarakat untuk menyalurkan dana zakat, infak, sedekah dan wakafnya, melalui lembaga resmi yang telah disertifikasi oleh pemerintah, seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri dan Bakrie Amanah. Karena transparansi dan pengelolaan dana dari umat, telah terbukti bisa menjadi salah satu solusi, dalam mengatasi permasalahan sosial ekonomi di tanah air. 

Orang nomor dua di indonesia ini menyampaikan bahwa, dampak pademi covid selain berdampak pada sendi-sendi ekonomi, juga telah membuat anak menjadi yatim piatu.

Sekitar 20.000 anak kehilangan orang tuanya, yang meninggal akibat covid-19, dan mereka mendapat langsung bantuan dari pemerintah, dengan pemberian uang sebesar 200 hingga 300 ribu rupiah per bulan, selama 12 bulan. Untuk itu sejumlah pihak yang membantu, mendapat apresiasi yang tinggi, seperti yatim mandiri dan bakrie amanah, karena sangat peduli kepada anak yatim.

Dalam doa bersama yang dipanjatkan, para peserta bersama 1000 yatim & dhuafa mendoakan semoga Indonesia segera pulih dari pandemi covid-19, dan juga agar bangsa Indonesia, terhindar dari musibah dan selalu di berikan kemakmuran. (Khumaidi/rey)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral