Klaster Baru di Hari Jadi Kota Batu.
Sumber :
  • edy cahyono

Hari Jadi Kota Batu, Panitia Perketat Klaster Covid-19

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 18:22 WIB

Batu, Jawa Timur - Beragam kegiatan yang akan di gelar untuk menyemarakan hari jadi ke-20 Kota Batu, gugus tugas penanganan Covid-19 setempat terus melakukan pengawasan kegiatan masyarakat yang diduga mampu menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

Septi Widi pelaksana kegiatan dari Among Tani Fondation (ATF) Kota Batu menjelaskan, benar pihaknya akan menggelar beberapa rangkaian untuk menyemarakan hari jadi ke-20 Kota Batu, kegiatan yang kita gelar nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan pembatasan peserta.

"Adapun kegiatan semaadrak hari jadi Kota Batu antara lain, carnival odong odong, lomba lukis, wisata kuliner, festival andong, berkuda, bersepeda dan satu nama satu pohon (1N1P) dengan pembatasan peserta,"kata Septi.

Ia menambahkan program wisata berkonsep mengenalkan Balai Kota Among Tani agar bisa menjadi landmark Kota Batu, seperti Gedung Sate yang berada di Bandung, Jawa Barat. 

"Kita juga bakal menyinergikan event yang telah dilaksanakan ATF sebelumnya. Misalanya seperti The Next Trip SS yang meliputi fun bike, fun track dan white horse," paparnya, Sabtu (16/10). 

Ketua Satgas Covid-19 Kota Batu. Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa masyarakat di wilayah Kota Batu diimbau untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 di segala kegiatan, baik di dalam lingkup keluarga maupun masyarakat.

"Jangan abai dan merasa kalau kita itu sudah aman dan sebagainya, Ancaman Covid-19 ini masih ada. Kami tidak ingin masyarakat abai. Ancaman Covid-19 itu masih ada. Kita semua tidak ingin klaster baru muncul," kata Dewanti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral