Wamen Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tinjau vaksinasi di Simalungun..
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Wamen Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tinjau Vaksinasi di Simalungun

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:57 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Wakil Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budie Arie Setiadi, meninjau serbuan vaksinasi di SD Negeri 01 Simpang Panei Nagori, Kecamatan Panombeian Panei, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (16/10).

Vaksinasi massal bagi warga ini merupakan kolaborasi pemerintah pusat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun, TNI, Polri dan stakeholder lainnya agar target kekebalan kelompok atau herd immunity di akhir tahun ini bisa tercapai.

“Hal ini dilakukan sebagaimana arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menegaskan bahwa dalam menangani pandemi Covid-19, selain menekan laju mobilitas dan aktivitas masyarakat, vaksinasi juga harus terus dipercepat hingga dua juta suntikan per hari,” kata Budie Arie.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Menteri PDTT Budie Arie Setiadi didampingi oleh Danrem 022/ PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung dan Wakil Bupati Simalungun Zonni Waldi.

Selanjutnya, Budie Arie Setiadi juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 022/PT atas kerjasamanya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Di tempat yang sama, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19, serta untuk mewujudkan herd immunity.

"Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah vaksinasi Covid-19, mengingat bahwa penduduk Kabupaten Simalungun banyak dan secara keseluruhan wilayah jajaran Korem 022/PT telah berhasil memberikan suntikan vaksinasi dosis pertama kepada masyarakat, diantaranya ada pelajar dan masyarakat umum dari berbagai kategori sampai dengan lansia, termasuk sudah cukup banyak juga yang menerima vaksin kedua,” jelas Danrem.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral