upaya genjot vaksinasi petugas vaksinator datangi langsung rumah warga.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Genjot Vaksinasi, Vaksinator Datangi Langsung Rumah Warga

Minggu, 17 Oktober 2021 - 10:27 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Berbagai cara dilakukan untuk percepatan capaian vaksinasi.Vaksinasi saat ini dilakukan menggunakan metode door to door, atau mendatangi langsung rumah warga. Petugas vaksinator berkeliling dari rumah ke rumah. Meode ini diyakini efektif, sebab selain warga yang kebanyakan enggan datang ke lokasi vaksin terpusat, berbagai keuntungan banyak di dapat seperti hadiah dan doorprize.

Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Pacitan sebagai penyelenggara, menyediakan berbagai macam hadiah bagi penerima vaksin, dan dapat dipilih secara langsung, yakni berupa tas, beras kemasan 5 kilogram, serta puluhan  ekor ayam dan sembako. Hadiah-hadiah itu diberikan, sebagai rasa terima kasih dan untuk menarik minat warga, agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Salah satu penerima vaksin yang beruntung, adalah Sri Mulyatin. Seorang Penyandang disabailitas tersebut terlihat senang, karena bisa mengikuti vaksinasi, tanpa harus pergi jauh ke tempat vaksinasi.

“Saya mengalami lumpuh kedua tangan dan kaki. Dapat sehat, dapat hadiah uang, dan sembako lagi. Nanti uangnya ini rencana buat dibelikan obat,” Ujarnya.

Vaksinasi massal secara door to door di Pacitan, diadakan di desa Sirnoboyo, dan akan di gelar di beberapa Desa lainnya, di Kecamatan Kota Pacitan.

AKP Sugeng Rusli Muslan menjelaskan, vaksinasi dengan metode door to door, ini dipakai agar tidak tercipta kerumunan. Serta memudahkan para warga penyandang disabilitas, lansia atau bahkan warga lain, yang enggan datang ke tempat vaksinasi terpusat.

“Kita buat door to door, untuk menghindari kerumunan. Karena antusias warga Pacitan  sangat tinggi. Kami harapkan dengan adanya vaksin, Covid-19 segera teratasi. hadiah yang telah disediakan, bisa bermanfaat bagi warga guna pemulihan ekonomi,” sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral