Jagantara 2.0 menampilkan kesenian tradisional Indonesia dan mancanegara..
Sumber :
  • Istimewa/WBI Foundation

Wow Dahsyat! Gelar Jagantara 2.0, WBI Tampilkan Kesenian Tradisional Indonesia hingga Mancanegara

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wow, begitu dahsyat Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation. Hal ini lantaran menggelar Jagantara 2.0. dengan menampilkan  kesenian tradisional atau dari dalam negeri Indonesia hingga mancanegara.

Bahkan, dalam Jagantara 2.0 ini WBI mengusung berbagai kesenian tradisional. Satu di antaranya dari Jawa Timur, yakni Reog Ponorogo.

Tarian tradisional yang biasanya ditarikan di arena terbuka ini, selain menampilkan atraksi yang spektakuler dan menghibur sesungguhnya juga mengandung unsur magis, seperti beberapa tarian tradisional Indonesia. 

Di sisi lain, sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan negara-negara lain, Jagantara 2.0 menghadirkan atraksi budaya manca negara. Salah satunya adalah Japan Benten Taiko.

Seperti diketahui, Japan Benten Taiko sendiri merupakan perwujudan kolaborasi pencinta budaya yang komunitasnya adalah orang-orang Jepang dan orang-orang Indonesia. 

Mereka memainkan atraksi Taiko (Waidako), instrumen perkusi dari Jepang dengan berbagai ukuran yang menciptakan harmonisasi yang indah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral