2024 Ridwan Kamil Siap Bergabung dengan PPP.
Sumber :
  • Didiet C

Opsi Pilpres 2024 Ridwan Kamil Dengan PPP, RK: "Istikharah"

Minggu, 17 Oktober 2021 - 23:02 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir sebagai pembicara di Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/10).

Pada kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan keinginannya untuk bergabung di partai berlambang Ka'bah, sebagai kendaraan partai untuk maju Pilpres 2024.

"Kebetulan kan seperti saya sampaikan sedang istikharah mencari partai, mudah mudahan di suatu hari di tahun depan bisa melabuhkan keputusan yang paling baik lah, salah satu opsinya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," ujar Ridwan usai mengisi acara Munas.

Kang Emil mengaku hubungannya dengan Partai Islam yang satu ini sudah terjalin baik selama ini. PPP merupakan partai pengusungnya di Pilgub Jabar , bahkan secara khusus didoakan oleh salah satu tokoh pendiri PPP, almarhum KH Maimoen Zubair.

"PPP ini kan mengusung saya di Pilgub Jabar. Motor utama. Wagub saya dari PPP jadi saya kenal baik ketua umumnya. Bahkan saya didoakan almarhum Mbah Moen secara khusus. Jadi lahir batin kedekatan luar biasa," jelasnya.

Ia juga berterima kasih telah diundang dalam acara Munas Alim Ulama di Semarang ini. Dirinya mengaku tidak pilih-pilih partai, sebab ia menyadari bahwa dalam berpolitik butuh kendaraan.

"Yang mengundang kan PPP. Saya tidak pilih -pilih. Saya punya politik tahu diri, karena tahu diri tidak punya perahu tidak punya partai tentunya siapa yang ekspresikan kebaik hatian tentu dibalas kebaik hatian pula," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral