anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto.
Sumber :
  • Istimewa

Subsidi Kendaraan Listrik Dipertanyakan, Fraksi PKS: Anggaran Negara Ini Dipungut dari Rakyat!

Minggu, 12 Maret 2023 - 15:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sumber dana subsidi kendaran listrik yang belum lama diumumkan pemerintah dipertanyakan Fraksi PKS, melalui anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto

Menurut Mulyanto, hingga kini pemerintah dan DPR belum pernah membahas besaran subsidi pembelian kendaraan listrik tersebut. Karena itu, dia meyakini keputusan tersebut belum bisa dilaksanakan.

“Jangankan subsidi pembelian kendaraan listrik yang hanya akan dinikmati oleh segelintir orang mampu, subsidi pupuk, subsidi BBM dan subsidi listrik untuk masyarakat tidak mampu saja harus dibahas di DPR dulu,” pungkas Mulyanto seperti yang dikutip dari kanal Fraksi PKS, Minggu (12/3/2023).

Menteri Keuangan juga tidak akan berani mengubah APBN begitu saja tanpa ada pembahasan lebih dulu di DPR. Karena terkait subsidi sudah ada mekanisme dan aturan teknisnya,” sambungnya menjelaskan.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan, bahwasanya PKS menolak rencana pemberian subsidi kendaraan listrik tersebut. Ia menilai subsidi ini tidak penting, tidak mendesak dan tidak tepat sasaran.

“Ini kan hanya memihak perorangan yang mampu dan sekelompok pengusaha tertentu dengan skema subsidi,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral