Kolase Foto Mendag Zulkifli Hasan dan Seorang Rakyat.
Sumber :
  • Istimewa

Larangan Bisnis Baju Bekas, Mendag Minta Kerjasama Warga. Eh Malah Dapat Reaksi Seperti ini...

Senin, 20 Maret 2023 - 07:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melarang rakyat berbisnis baju bekas impor (thrifting). Ternyata, larangan itu menuai reaksi rakyat di belahan nusantara. 

Mendag mengakui masih ada kendala karena pintu masuknya banyak sekali, tidak hanya di pulau jawa, ada di pulau Sumatra dan Sulawesi, sehingga diperlukan kerja samanya dengan masyarakat.

Alih-alih dapat respon positif, netizen justru menyerang balik kebijakan yang bukan hanya digaungkan oleh Mendag, tapi juga oleh Presiden Joko Widodo. Diketahui, Presiden Jokowi juga geram dengan bisnis thrifting karena mematikan industri tekstil dalam negeri.

Satu di antara yang menyerang balik pemerintah adalah, pemilik akun Facebook, Arjuna Winata melalui video singkat yang beredar di media sosial Facebooknya. Dalam video itu, dia menantang Mendag Zulkifli Hasan untuk menghitung berapa pakaian dan sepatu miliknya yang buatan lokal. Bahkan ia katakan, selamat atas prestasi Mendag Zulkifli Hasan yang sudah mengecilkan usaha rakyat. 

 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pak Menteri Zulkifli Hasan, pal Menteri Perdagangan atas prestasi bapak yang sudah mengecilkan usaha rakyat, yang katanya gara-gara barang seken ini telah menghambat perekonomian lokal, atau produk lokal," ujar Arjuna Winata seperti yang dilanasir dari akun Facebook, Senin (20/3/2023).

"Saya mau tanya sama bapak (Zulkifli Hasan) Emm coba bapak hitung-hitung harta bapak atau pakaian dan sepatu bapak, berapa pasang sepatu bapak yang buatan lokal?," sambungnya mempertanyakan Mendag Zulkifli Hasan melalui video singkat yang beredar di akun Facebooknya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral