Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Mahfud MD Ajak Masyarakat Contoh Megawati, Ternyata Alasannya Ini

Rabu, 22 Maret 2023 - 03:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa semestinya semua elemen bangsa dapat bersikap seperti Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menurut Mahfud MD, sosok Presiden RI ke-5 ini selalu taat Pancasila dan Konstitusi dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Mahfud saat memberikan sambutan di acara Kedamaian Berbangsa Menuju Pemilu 2024 Tanpa Politisasi Agama di Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Mulanya, Mahfud menjelaskan bahwa Indonesia telah sepakat menjadi negara demokrasi. Namun, ada acuan konstitusi ketika Tanah Air menjalankan gagasan tersebut.

Dok - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ant)

"Jadi, yang penting dalam demokrasi itu punya elemen, dalam demokrasi itu ada konstitusi, karena ada Pancasila sebagai ideologi, di bawahnya ada konstitusi. Konstitusi aturan main yang sangat fundamental. Negara diatur dalam konstitusi," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) saat berpidato.

Menurut dia, semua elemen bangsa bisa meniru Megawati yang selalu taat terhadap konstitusi ketika berdemokrasi, termasuk dalam konteks pelaksanaan pemilu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral