Puluha siswa diberikan pembinaan di Mapolres Kulon Progo, Selasa (19/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Cegah Kenakalan Remaja, Puluhan Pelajar Dibina di Mapolres Kulon Progo

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:38 WIB

Kulon Progo, DIY - Puluhan siswa dari berbagai sekolah di Kulon Progo diberi pembinaan oleh personel Polres Kulon Progo, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kenakalan remaja di kalangan pelajar yang sedak marak akhir-akhir ini. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 18-20 Oktober 2021.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini mengatakan, tujuan dari pembinaan tersebut sebagai upaya menghindarkan para pelajar agar tidak melakukan berbagai tindakan negatif. Contohnya seperti terlibat dalam geng pelajar yang nantinya berujung tawuran, atau melakukan tindakan negatif lainnya.

“Untuk itu mereka perlu digiring pengelolaan energinya agar menghasilkan sesuatu yang positif,” ujar Muharomah usai melaksanakan apel di Mapolres Kulonprogo, Selasa (19/10/2021).

Keterlibatan pelajar dalam kenakalan remaja menurut Muharomah, mayoritas disebabkan karena penyaluran energi yang salah. Dimana energi yang seharusnya difokuskan untuk belajar, namun oleh segelintir pelajar justru diluapkan pada hal-hal yang negatif dan dampaknya justru meresahkan masyarakat.

Total ada 45 pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMP dan SMA/K yang diikutsertakan dalam pembi tersebut. Selama tiga hari pelatihan, para pelajar akan mengikuti berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan fisik, rohani, kerjasama tim, hingga wirausahaan.

Dengan berbagai kegiatan tersebut Muharomah mengatakan bisa merubah sikap negatif yang masih melekat pada pelajar. Sehingga ketika sudah selesai pembinaan nantinya, para pelajar bisa lebih bermanfaat bagi keluarga maupun lingkungannya.

"Pasca mendapatkan pembinaan, para pelajar tersebut juga akan dijadikan duta anti kekerasan di sekolah,” imbuh Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral