Dokter AW saat Memberi Penjelasan di DPRD.
Sumber :
  • Kadek Sugiarta

Bantah Tudingan Malapraktik, Dokter di RS Multazam: Sesuai Mekanisme Kedokteran

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:14 WIB

Kota Gorontalo - Dokter berinisial AW yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Multazam, membantah terkait tudingan yang mengarah kepadanya soal kasus dugaan malapraktik salah seorang pasien.

AW mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pernah merasa melakukan apa yang ditudingkan oleh pihak keluarga pasien kepadanya. AW menegaskan tidak ada dokter yang menginginkan pasiennya celaka.

"Tidak seorangpun dokter di dunia ini yang rela mencelakakan pasiennya, apalagi dokter itu yang mengambil tindakan medis. Yang jelas  menurut saya ini hanya kesalahpahaman saja," tutur AW pada rapat gabungan komisi DPRD Kota Gorontalo bersama pihak-pihak terkait dalam kasus dugaan malapraktik, Senin (19/10/21).

AW juga menampik pernah mengeluarkan kata-kata yang dituduhkan keluarga korban, yakni kalimat "sekalipun minum obat sekarung ini tidak akan sembuh, harus diadakan operasi". 

"Bukan seperti itu yang saya sampaikan. Saya luruskan ya, saat itu justru saya memberikan obat pereda nyeri kepada pasien, pasien menyampaikan ke saya yang mana pasien sering mengonsumsi obat-obat herbal, di situlah saya menyampaikan bahwa mau minum obat (herbal) sebanyak apapun itu tidak akan efektif," ungkap AW.

Menurut AW operasi pengangkatan kista dan miom terhadap pasien sudah sesuai mekanisme kedokteran.

AW mengaku sudah menjelaskan bahwa operasi yang dilakukan lumanyan besar sehingga memiliki resiko tinggi. Apalagi korban memiliki riwayat operasi perut pada tahun 2014.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral