Berkah maulid, warga pulau bawean mendapat hadiah 3 ekor sapi.
Sumber :
  • tvone - habib

Berkah Maulid, Warga Bawean Dapat Hadiah 3 Ekor Sapi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:51 WIB

Gresik, Jawa Timur- Ratusan warga di pulau terpencil Bawean Kabupaten Gresik, dibuat terkejut bercampur rasa bahagia saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Warga mendapatkan kejutan 3 ekor sapi dari Bupati Gresk, untuk digunakan tasyakuran bagi masyarakat pulau Bawean.

Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik menyatakan, kejutan pemberian tiga ekor sapi pada warga Bawean yang sedang memperingati Maulid Nabi itu dilakukan, sebagai wujud syukur karena perayaan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Bawean digelar sangat luar biasa.

''Pemberian tiga ekor sapi untuk tasyakuran masyarakat, karena kita melihat budaya di Pulau Bawean sangat luar biasa. Saya kagum melihat rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW, disini," tutur Yani usai menyerahkan sapi di halaman masjid Arrahmah di Desa Gelam. 

Selain di masjid Arrahmah, hadiah sapi untuk tasyakuran Maulid Nabi Muhammad juga di berikan di Masjid Sa'adatuddarain Kecamatan Sangkapura, dan Masjid di Kecamatan Tambak, untuk masyarakat di Gili Noko. 

Kemeriahan perayaan Maulid Nabi di pulau Bawean juga ditandai dengan tradisi 'Angkatan'. Angkatan merupakan sejenis bingkisan atau berkat saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gelam dengan tinggi hingga 1,5 meter, yang berisi aneka makanan dan kebutuhan hingga peralatan rumah tangga dibungkus jadi satu. 

Uniknya lagi, saking banyaknya isi 'Angkatan' yang dibagikan pada warga Bawean, membuat sejumlah warga kerepotan saat akan membawanya pulang dan terpaksa harus di bantu warga lain untuk mengangkat di atas kepalanya. (Habib/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral