Suasana rapat agenda sidang Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) Calon Hakim Agung, dari siang hari ini sampai sore, di Ruang Rapat Komisi III, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023), pukul 17:00 WIB.
Sumber :
  • tim tvone/Julio Trisaputra

Komisi III DPR Putuskan 3 Calon Hakim Agung MA yang Lolos Fit and Proper Test

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi III DPR telah memilih tiga calon hakim agung untuk Mahkamah Agung setelah melewati dua hari fit and proper test para kandidat.

Ketua Komisi III DPR Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto alias Pacul mengatakan pihaknya memilih Lucas Prakoso sebagai Hakim Agung Kamar Perdata, Lulik Tri Cahyaningrum sebagai Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara (TUN), dan Imron Rosyadi sebagai Hakim Agung Kamar Agama.

“Ada tiga yang kita pilih. Itu Pak Lucas, Lulik, kemudian hakim agama Imron. Yaudah. Itu aja tiga,” kata Pacul di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

Sedangkan terkait calon Hakim Ad Hoc, dia menyatakan Komisi III tidak meloloskan para kandidat yang ikut fit and proper test.

“Enggak. Enggak ada itu,” ujarnya.

“Itu tadi kan semua pandangan fraksi-fraksi, ketika itu kemudian ada lobi-lobi musyawarah, jadi akhirnya ketemu lah garis itu. Ada yang usulkan lain, ada. Tapi itu kemudian mengerucut ke tiga itu,” tambah Pacul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral