Kulon Progo PPKM Level 2, Satgas Covid-19: Masyarakat Tetap Patuhi Prokes.
Sumber :
  • tvOne

Kulon Progo PPKM Level 2, Satgas Covid-19: Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:25 WIB

Kulon progo, DIY, -

Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Kasyarakat (PPKM) berjenjang di wilayah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi level dua dari level tiga disambut dengan kewaspadaan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat. Masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Fajar Gegana, mengatakan bakal melakukan upaya evaluasi terhadap sejumlah kegiatan masyarakat yang akan dilonggarkan. Upaya evaluasi dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadinya penularan Covid-19 yang berpotensi menimbulkan klaster.

"Level dua ini kemungkinan besar disambut dengan euforia masyarakat ya. Kita perlu tetap waspada. Walaupun level PPKM menjadi dua kita harus punya role model untuk mengantisipasi terjadinya klaster penularan Covid-19," kata Fajar (20/10).

Dikatakan Fajar, upaya evaluasi dan uji coba juga nantinya bakal menyasar sektor pariwisata. Sektor pariwisata dinilai menjadi lini yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Protokol pencegahan penularan Covid-19 dituntut untuk mampu diterapkan oleh pengelola wisata secara ketat demi menghindari terjadinya klaster penularan Covid-19.

"Tempat pariwisata kita nantinya akan terus dilakukan uji coba. Kita lakukan verifikasi ya terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Termasuk upaya penerapan ganjil genap di objek wisata. Kita terus berkoordinasi dengan dinpar Kulon Progo untuk mempersiapkan objek wisata agar mampu menerapkan protokol kesehatan," terang Fajar.

Selain berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo juga mengimbau agar pengelola objek wisata agar mempersiapkan protokol kesehatan di masing-masing destinasi wisata. Penerapan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak bagi pengelola wisata untuk menyambut wisatawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral