Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Alumni Prakerja, PMO Gandeng Arkademi Sediakan Puluhan Pelatihan..
Sumber :
  • Istimewa

Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Alumni Prakerja, PMO Gandeng Arkademi Sediakan Puluhan Pelatihan

Kamis, 30 Maret 2023 - 10:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pada perayaan ulang tahun Prakerja ke-3 yang diselenggarakan tanggal 15 Maret 2023 di Ballroom Djakarta Theater, Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mengungkapkan suka citanya atas 16,4 Juta masyarakat RI yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Suka cita juga disambut Arkademi sebagai lembaga penyedia pelatihan untuk program Kartu Prakerja yang sudah menjadi mitra pemerintah sejak tahun 2020. Kembali dipercaya untuk menyediakan pelatihan yang berkualitas, Arkademi menawarkan lebih dari 30 pelatihan yang bisa diikuti secara daring (online) dengan jadwal kelas yang lebih bervariasi.

“Kami sangat memahami harapan PMO yang ingin meningkatkan kualitas alumni Prakerja melalui kualitas pelatihan agar keahlian yang dimiliki pemilik kartu bisa segera terserap di industri kerja dan mampu berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan hidup. Penyediaan materi kelas menjadi krusial, dan Arkademi terus memastikan materi pelatihan sesuai dengan kurikulum SKKNI dan rujukan okupansi standar Internasional,” ujar CEO Arkademi, Hilman Fajrian.

Referensi okupansi standar Internasional yang dimaksud mencakup kurikulum Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020, Critical Occupation List (COL) 2018, The Future of Jobs Report 2020 dari World Economic Forum, dan Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020.

Selain menyiapkan kurikulum terbaik, seluruh pelatihan di Arkademi juga dilengkapi dengan pre-test dan post test untuk menilai perkembangan dari pemilik Kartu Prakerja. Pelatihan juga ditawarkan dalam tiga sesi, pagi, siang dan malam dan seluruhnya dilaksanakan secara daring. Sehingga memudahkan peserta untuk menyesuaikan jadwal pelatihan dengan kegiatan sehari-hari.

“Harapan Arkademi menghadirkan puluhan pelatihan dengan begitu banyak sesi agar lebih banyak masyarakat yang bisa mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja. Bahkan para pekerja yang berencana untuk switching career atau berganti karier juga bisa menikmati sesi pelatihan di malam hari. Pelatihan Arkademi bisa dibeli melalui digital platform yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja,” pungkas Hilman.

Bukan tanpa alasan PMO memercayakan Arkademi sebagai lembaga penyedia pelatihan untuk program yang revolusioner. Keselarasan misi Arkademi dan program Kartu Prakerja yang bertumpu pada membantu angkatan kerja Indonesia meningkatkan keterampilan terhadap kebekerjaan melalui pelatihan online bersertifikat untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi jaminan kemitraan yang bertumpu pada penyediaan program berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral