Pleton Regu A Damkar Kota Bekasi Evakuasi Warga Sakit Melalui Genting.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Tangga Rumah Sempit, Damkar Evakuasi Pria Paruh Baya Melalui Genteng

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:51 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, mengevakuasi Heru (62), seorang pria paruh baya yang tinggal di Jalan S. Batanghari, RT 02 RW 019 No 68, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, pada Kamis (21/10/2021) pagi tadi, melalui jalur atap atau genteng. Paino, Komandan Regu Damkar Kota Bekasi mengatakan, evakuasi dilakukan karena korban hendak dibawa ke rumah sakit oleh tim medis.

"Korban mau dibawa ke rumah sakit oleh tim medis.Tapi karena jalur evakuasi melalui tangga terlalu sempit, akhirnya tim medis memanggil kami untuk evakuasi. Satu satunya jalan hanya bisa lewat genteng," ujarnya.

Proses evakuasi, lanjut Paino, membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Saat evakuasi, tim Damkar juga sempat kesulitan karena harus membuat jalur tangga yang digunakan sebagai rel tandu. 

"Untuk menurunkan korban, kami harus buat jalurnya menggunakan tangga juga. Tangganya itu digunakan sebagai rel tandu. Sekitar setengah jam akhirnya korban bisa diturunkan," tambah Danru Paino.

Paino mengaku, korban hendak dibawa ke rumah sakit karena tidak bisa berjalan dan seluruh tubuh korban mengalami luka nanah.

"Kalau untuk jenis penyakitnya saya belum tahu jenis persisnya karena medis yang tahu. Tapi yang saya lihat tadi itu seluruh tubuhnya luka bernanah," tutupnya.

Selain memadamkan api, Damkar juga bekerja untuk membantu proses evakuasi warga, mengevakuasi binatang seperti sarang tawon, ular, kucing, dan juga membantu masyarakat yang kesulitan mengevakuasi benda. (Kurnia Dwi Hapsari/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral