Orang tua korban tewas tenggelam di tambak udang.
Sumber :
  • tvOne/Ari Wibowo

Bocah Dua Tahun Tewas Tenggelam di Tambak Udang

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:44 WIB

Kulon Progo - Malang benar nasib bocah asal Dusun Siliran, Kelurahan Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia menghembuskan nafas terakhirnya usai tenggelam di sebuah tambak udang tak jauh dari ladang cabai milik orang tuanya.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan identitas bocah korban yang meninggal dunia akibat tenggelam di sebuah tambak tersebut bernama Azka Rafaro Rafandra. Azka yang baru berusia 2 tahun sembilan bulan tersebut merupakan warga Kelurahan Karangsewu, Kecamatan Galur, Kulon Progo, DIY.

"Korban merupakan anak dari pasangan Sarmidi dan Rosiana Setyaningrum, warga Kelurahan Karangsewu, Kecamatan Galur, Kulon Progo. Korban meninggal dunia karena tenggelam di sebuah tambak milik warga. Saat ditemukan korban dalam posisi terapung," ujar Jeffry pada Jumat (22/10/2021).

Meninggalnya bocah malang tersebut berawal saat orang tuanya mengajak korban pergi ke ladang cabai miliknya. Setiap hari, korban mengikuti orang tuanya ke ladang yang berada di pesisir selatan Kulon Progo. Korban biasanya hanya main di dekat ladang milik orang tuanya, namun saat hari nahas tersebut bocah tersebut tak terlihat.

Dikatakan Jeffry, pada Jumat (22/10/2021) pagi korban juga diajak oleh orang tuanya ke ladang. Sesampainya di ladang korban bermain menjauhi ladang kedua orang tuanya. Selang beberapa waktu kemudian ayah korban merasa khawatir karena korban tidak terlihat di sekitar ladang.

"Kedua orang tua korban mencari keberadaan bocah nahas tersebut di sekitar ladang cabai miliknya. Tak berselang lama, ayah korban mendapati anaknya sudah terapung di sebuah tambak udang milik seorang warga. Dengan dibantu warga sekitar, ayah korban mengevakuasi jasad korban," tambah Jeffry.

Korban sempat dibawa oleh orang tuanya ke sebuah klinik bidan di wilayah Kelurahan Tirtorahayu, Kecamatan Galur, Kulon Progo. Namun, berdasarkan nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral