Kubah Masjid Ambruk.
Sumber :
  • Dewi Rina

Angin Kencang, Kubah Masjid Ini Ambruk Timpa Atap Rumah Warga

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 01:52 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur  - Sebuah kubah Masjid di desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur terjatuh dari atap Masjid. Jatuhnya Kubah masjid tersebut, akibat terjangan angin kencang yang disertai hujan lebat yang terjadi pada pukul 16.30 WIB, Jumat (22/10) sore.

Kubah masjid Mujahidin yang jatuh hingga 25 meter dari atap masjid Mujahidin menjadi tonton sejumlah warga desa setempat usai hujan sudah reda.  Kubah masjid tersebut masih dalam tahap pembangunan.  

Disampaikan Kapolsek Kedungadem Iptu Fatkhur Rahman, hujan lebat disertai angin kencang menjadi penyebab kubah masjid mujahidin terbang dan jatuh ke halaman warga.  Tidak hanya Kubah masjid desa setempat , namun juga telah merusak sejumlah atap rumah milik warga.

"Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pada pukjl 16.30 sore. Polsek Kedungadem menerima laporan pukul 17.00 WIB dan langsung mendatangi lokasi kejadian," katanya, Jumat (22/10).

Dia mengatakan, beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp110 juta akibat kubah masjid jatuh karena angin kencang.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Ardhian Orianto menjelaskan, hujan lebat dan angin kencang menerjang 2 dusun yakni Gendong dan Sanggar Desa Sidomulyo. Akibatnya selain kubah masjid jatuh juga atap atau teras rumah rusak ringan.

"Angin kencang menyebabkan beberapa rumah rusak ringan dan kabah Masjid Mujahidin jatuh tersapu angin," tambahnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral