Alun-Alun Salatiga.
Sumber :
  • Aditya Bayu

Ada Gempa di Salatiga, Warga Merasakan Getarannya 

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:05 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 3 mengguncang Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada pukul 00.32 WIB, Sabtu (23/10/2021). Sejumlah warga mengaku merasakan getaran.

Menurut situs resmi BMKG pusat gempa berada di darat 13 kilometer barat laut Kota Salatiga. Kedalaman gempa dilaporkan 6 kilometer dengan koordinat 7,29 LS-110,38 BT. Guncangan terasa hingga Ambarawa dan sekitarnya.

Warga Perumahan Prajamukti, Salatiga, Ade Permana mengatakan, guncangan akibat gempa bumi sempat dirasakan tetapi tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

"Kurang lebih pukul setengah satuan, saya merasakan getaran kecil waktu hendak tidur, dan tidak lama setelahnya saya kembali merasakan getaran yang lebih kuat yang membuat almari juga ikut bergetar. Getaran ini saya rasakan hanya sebentar dan tidak mengakibatkan kerusakan, baik benda benda maupun bangunan rumah," ujarnya. 

Hal yang sama juga diutarakan Hendro Teguh, warga Pojoksari, Ambarawa, Kabupaten Semarang. 

"Saya sempat merasakan getaran namun tidak lama, dan tidak berdampak pada perabotan rumah tangga serta tidak ada kerusakan yang ditimbulkan," ungkap Hendro.

Sementara itu, Kepala Harian BPBD Heru Subroto, mengatakan hingga pagi ini belum adanya laporan kerusakan akibat gempa yang dirasakan hingga Ambarawa dan sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral