Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sigit saat rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/23).
Sumber :
  • tim tvone - Syifa

Jelang Pemilu 2024, Kapolri sebut akan Terjadi Polarisasi

Rabu, 12 April 2023 - 16:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kemungkinan akan terjadi polarisasi di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Terkait hal ini, dia mengklaim telah melakukan berbagai upaya mitigasi dan pemetaan kerawanan guna menghindari terjadinya polarisasi.

“Bukan tidak mungkin, polarisasi di tengah-tengah masyarakat kembali terjadi akibat permainan politik identitas,” kata Sigit saat rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Dia menjelaskan beberapa upaya mitigasi yang sudah dilakukan seperti melakukan penguatan peran dan fungsi Bhabinkamtibnas. Sigit menyampaikan pihaknya juga telah bekerja sama dengan menekan nota kesepahaman bersama KPU dan Bawaslu.

“Kerja sama ini akan menjadi landasan hukum sinergitas di lapangan demi mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak yang berkualitas dan berintegritas,” jelas Sigit.

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan 12 rumah kebangsaan sebagai upaya penguatan persatuan. Dia berharap pendirian rumah kebangsaan ini menjadi cooling sistem guna mencegah terjadinya perpecahan ataupun polarisasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral