Penumpang pesawat di bandara Yogya keluhkan PCR.
Sumber :
  • Arri Lasso

Penumpang Pesawat di Bandara Yogyakarta Keluhkan Test PCR

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:16 WIB

Kulonprogo, Yogyakarta - Banyak penumpang di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang mengaku mengeluhkan terkait penerapan PCR test yang akan dimulai diberlakukan besok (23/10) hingga 1 November 2021 mendatang.

Banyak penumpang yang bingung dan kecewa karena peraturan pemerintah yang sering berubah, padahal masa PPKM pulau Jawa dan Bali sudah turun dari level tiga menjadi level dua.

Sehingga penumpang berharap persyaratan sudah dapat digunakan bukan malah ditingkatkan karena bagi penumpang penggunaan dokumen kesehatan PCR sangat memberatkan dari sisi harga, malah yang membinggungkan untuk moda transportasi laut dan darat hanya menggunakan antigen, padahal jarak tempuh lebih lama.

Dinar Agung (44) , salah seorang penumpang pesawat di Bandara YIA tujuan Jakarta merasa keberatan , karena kebijakan perubahan dokumen kesehatan sangat kurang sosialisasi.

Bahkan, ada penumpang sudah memiliki dokumen kesehatan antigen jadi harus beli dokumen PCR kembali karena kurangnya informasi, penumpang berharap jika sudah memiliki dosis vaksin kedua bisa mengunakan dokumen kesehatan antigen. 

" Saya merasa keberatan sekali dengan kebijakan ini, apalagi harga test PCR masih mahal kisaran 500 ribu, harusnya menggunakan surat antigen dan vaksin aja sudah cukup, ujar Dinar. 

Hal senada juga di ungkapkan Annisa (20) , ia merasa keberatan dan harus mengeluarkan biaya lebih banyak untuk menggunakan transportasi udara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral