Warga Desa Pojoksari masih siaga dan menyiapkan tenda di depan rumah, Minggu (24/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Berjaga Gempa Susulan, Sejumlah Warga Ambarawa Pasang Tenda di Depan Rumah

Minggu, 24 Oktober 2021 - 17:41 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Minggu (24/10/2021) pagi, warga RT 05/RW 02 Lingkungan Pojoksari Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, masih terlihat melakukan aktivitas mereka di sejumlah tenda yang disiagakan sejak Sabtu malam.

Warga enggan masuk ke dalam rumah karena hingga pagi tadi kurang lebih pukul 06.00 Wib warga masih merasakan getaran. 

Ketua RT 05/RW 02 Lingkungan Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang Yunawan Putranto, mengatakan ada lima tenda yang didirikan di jalan kampung sejak Sabtu malam tadi dan disiagakuntuk menghindari hal hal yangvtidak diinginkan. 

" jika masih terjadi seperti ini(getaran), tenda akan tetap disiagakan. Hal ini dikarenakan warga ada yang masih takut untuk istirahat atau tidur di dalam rumah. Apalagi anak-anak, ada yang menangis jika getaran terjadi", ujarnya. 

Selain di lingkungan Pojoksari, penyiagaan tenda bencana juga dilakukan oleh BPBD Kabupaten Semarang, dengan mendirikan tenda darurat berkapasitas 20 bed, di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

" Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan akibat gempa yang masih terus terjadi, tenda akan terus disiagakan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. Pemasangan tenda darurat ini merupakan bentuk kewaspadaan pihak rumah sakit apabila nanti ada kejadian yang tidak diinginkan dan membutuhkan evakuasi dengan segera, sehingga keselamatan pasien bisa tetap terjaga", ujar Kepala Harian BPBD Heru Subroto.

Getaran gempa yang dirasakan warga hingga Minggu pagi tidak mempengaruhi kegiatan aktivitas sebagian warga Ambarawa, dimana warga masih melakukan aktivitas sepeti biasa meski getaran masih dirasakan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral