Kondisi dua gerbong LRT setelah mengalami tabrakan di kawasan Cipayung, Jakarta. Senin (25/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - Simon Tobing

Gulkarmat Jaktim Kerahkan Tim Penyelamat ke Lokasi Kecelakaan LRT

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:33 WIB

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah mengerahkan satu unit penyelamatan dari sektor Cipayung untuk ke lokasi kecelakaan LRT Jabodetabek.

Kepala Seksi Operasional Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba dan tidak ada penumpang di dalamnya. "Karena informasi sedang uji coba, katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat," ujar Gatot.

Sebelumnya, Dikabarkan terjadi tabrakan Light Rail Transit (LRT) di ruas Munjuk, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Siang. Informasi ini dibagikan oleh sejumlah akun instagram, salah satunya dibagikan oleh @jakinfo_.

"Tabrakan LRT Cibubur di ruas Munjul Jakarta Timur siang tadi, Senin, 25/10/2021. Belum diketahui pasti kronologi kejadian tersebut," demikian disampaikan akun instagram @jakinfo_.

Dalam tayangan video pendek itu, nampak dua bagian kereta LRT berwarna merah berhimpitan.

Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) yang mengalami kecelakaan saat uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, pada Senin adalah LRT Jabodetabek, bukan PT LRT Jakarta.

"Yang viral tersebut merupakan LRT Jabodetabek bukan kita," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita saat dihubungi di Jakarta, Senin. (ant/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral