11 Atlit PON Asal Ciamis Diarak Keliling Kota dan Diberi Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Tri Wahyudi

Hore! 11 Atlit PON Asal Ciamis Dapet Bonus

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:21 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Sepekan berakhirnya PON XX Papua 2021, 11 atlit kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Ciamis, akhirnya mendapatkan hadiah berupa uang "kadeudeuh" dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Nilainya bervariatif mulai dari Rp. 8,5 juta bagi atlit yang tidak meraih medali hingga nilai tertinggi sebesar Rp. 45,5 juta yang diberikan kepada peraih 7 medali atlit renang, Triadi Fauzi Sidiq.

Hadiah uang "kadeudeuh" diberikan langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di aula Setda Ciamis, Selasa (26/10). Bupati Ciamis merasa bangga terhadap prestasi yang diraih atlit Ciamis yang turut menyumbangkan banyak medali baik emas, perak maupun perunggu untuk kontingen Jabar hingga meraih juara umum.

"Saya sangat bangga terhadap seluruh atlit termasuk pelatih yang bisa mempersembahkan emas untuk kontingen Jabar, tentu ini sangat berat untuk meraihnya," ucap Herdiat Sunarya.

Herdiat menambahkan, atlit jangan terlena dengan prestasi ini karena masih ada ajang olahraga tingkat yang lebih tinggi lagi. Oleh sebab itu, Herdiat meminta atlit dan pelatih agar tetap menjaga stamina dan fokus berlatih.

"Dalami terus cabang olahraga dengan kesabaran dan seksama, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan selalu mendukung sadana dan prasarananya, Insyaalllah tahun ini kami akan selesaikan stadion atletik taraf internasional," tambah Herdiat disambut riuh tepuk tangan atlit.

Herdiat juga meminta agar seluruh pengurus Koni bisa berkomitmen untuk terus mengejar prestasi dan mengharumkan nama Ciamia serta tidak ditumpangi kepentingan lain yang bisa merusak prestasi.

Sementara ketua Koni Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan atlit asal Ciamis sudah berjuang maksimal dengan menyumbangkan sebanyak 10 emas, 7 perak dan 6 perunggu untuk kontingen Jabar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral