Pemprov Jatim gelar forum rapat guna Genjot Capaian Vaksinasi Lansia dan Waspadai Gelombang ke Tiga.
Sumber :
  • Edi Cahyono

Pemprov Jatim, Genjot Capaian Vaksinasi Lansia Jelang Nataru 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 - 04:09 WIB

Batu, Jawa Timur - Persiapan menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Forkopimda Jawa Timur menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Batu,Selasa (26/10).

Rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan persiapan nataru di wilayah Provinsi Jawa Timur ini dipimpin oleh Plh. Sekda Provinsi Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan dihadiri oleh Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres dan Kepala Dinas terkait se-Provinsi Jatim.

Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto, mengatakan, kasus Covid-19 di Jatim sudah cukup menurun, tapi hal tersebut harus tetap diwaspadai.

"Kasus covid di Jatim sudah cukup menurun, tapi Provinsi Jatim masih ada di level 3, hal ini karena vaksinasi lansia belum mencapai target" katanya.

Mayjend Suhartono mengajak seluruh kepala daerah untuk mempercepat cakupan vaksinasi, terutama bagi lansia agar mencapai target minimal 40 persen.

"Ketersediaan vaksin didaerah masih banyak, setelah rapat ini, kita semua harus bergerak untuk mempercepat vaksinasi khususnya lansia" imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, terkait pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya telah melakukan mapping kerawanan yang bisa terjadi.

Beberapa hal yang menjadi perhatian terdiri dari pelanggaran prokes dan antisipasi kerumunan, konflik sosial, maraknya hoa atau provokatif, kerukunan umat beragama, gangguan petasan, pesta narkoba, laka lantas, kemacetan, konvoi, dan aksi sweeping atribut natal dan cuaca ekstrem.

"Untuk menyukseskan semuanya, butuh kerjasama antar instansi, terus kita kuatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi" pungkas Kapolda Jatim. (Edy/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral