Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan kerja sama dengan salah satu maskapai besar asal Timur Tengah, Emirates..
Sumber :
  • Humas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Kemenparekraf Jalin MoU Kerja Sama dengan Emirates Airlines

Rabu, 3 Mei 2023 - 16:19 WIB

Dubai, tvOnenews.com - Memasuki langkah baru pasca pembukaan border untuk wisatawan mancanegara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan kerja sama dengan salah satu maskapai besar asal Timur Tengah, Emirates. KolaborAksi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenparekraf dengan Emirates pada 2 Mei 2023 di Dubai, bersamaan dengan perhelatan internasional “Arabian Travel Market (ATM)” yang berlangsung pada 1-4 Mei 2023.

Aktivasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Pemasaran Bersama yang dilakukan Kementerian, dan bertujuan untuk mengembangkan pemasaran destinasi pariwisata Indonesia ke seluruh dunia dengan memanfaatkan jaringan (network) dari Emirates, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Memorandum of Understanding (MoU) ini merupakan perpanjangan dari kerja sama yang sudah pernah dilakukan sebelumnya namun sudah habis masa berlakunya, MoU ini ditandatangani oleh Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini dan Senior Vice President Commercial Operations Emirates, Orhan Abbas.

Emirates merupakan maskapai internasional terbesar yang memiliki lebih dari 140 rute penerbangan di hampir 80 negara di seluruh dunia. Saat ini, Emirates memiliki dua rute penerbangan ke dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dengan frekuensi penerbangan dua kali dalam sehari dan Denpasar dengan frekuensi penerbangan dua kali dalam sehari. Emirates juga merupakan salah satu mitra strategis Kemenparekraf dan telah menjalin kerja sama sebelumnya. Karenanya, Kemenparekraf terus mendorong Emirates untuk menambah lebih banyak rute baru dari Dubai ke Indonesia, terutama
rute internasional ke lima destinasi super prioritas Indonesia (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang dan Labuan Bajo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menanggapi kerja sama ini dengan antusias. 

"Kami berharap kerja sama antara Kemenparekraf dengan Emirates akan bisa terus berkelanjutan, serta membuka peluang bagi kerja sama strategis dengan stakeholders terkait, sehingga dapat bersama-sama memajukan pariwisata dan juga ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Sandi.

“Tentu tujuan utama kami adalah kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dari sektor pariwisata serta penambahan lapangan pekerjaan, saat ini kami fokus pada pengembangan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan agar dapat menjaring lebih banyak wisatawan berkualitas juga" tambahnya.

Orhan Abbas, Senior Vice President, Commercial Operations, Far East Emirates, turut memberikan tanggapan terhadap kerja sama ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral