Universitas Terbuka.
Sumber :
  • Dok. Universitas Terbuka

Universitas Terbuka Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023, Begini Syarat dan Biaya Kuliah

Kamis, 4 Mei 2023 - 08:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Universitas Terbuka atau yang dikenal dengan UT, mulai menerima pendaftaran mahasiawa baru tahun 2023. Berbeda dengan universitas lainya, dalam satu tahun UT membuka dua kali penerimaan mahasiswa baru atau tiap semester. 

“Di UT itu menerima mahasiswa baru dua kali dalam satu tahun, jadi tiap semester kita menerima mahasiswa baru dan untuk semester yang akan datang akan dibuka mulai 8 Mei 2023,” jelas Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Tapi meski demikian, Rektor mengungkapkan jika pendaftaran terus dibuka setiap saat, hingga masa perkuliahan dimulai. 

“Penerimaan mahasiswa ini dibuka setiap waktu, sampai perkuliahan dimulai tiap semesternya,” ungkapnya.

Universitas Terbuka memiliki beberapa jenjang pendidikan mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum,  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Selain itu, UT juga telah membuka program pendidikan untuk jenjang Magister dan jenjang Program Doktor pada Program Pascasarjana (PPs).

Lebih lanjut Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. mengungkapkan, mendaftar di UT memiliki banyak kelebihan, diantaranya sistem pembelajaran jarak jauh, tidak ada batas usia pendaftar, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian tes masuk. Meski demikian, UT hanya mensyaratkan agar calon mahasiswa telah menamatkan pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral