Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat konferensi pers terkait isu Sudan, Myanmar, dan KTT ASEAN di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).
Sumber :
  • tim tvone - Syifa

Satu WNI Gagal Dievakuasi dari Sudan, Menlu Beberkan Penyebabnya

Jumat, 5 Mei 2023 - 13:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi mengungkapkan masih ada satu WNI yang belum dapat dievakuasi dari Sudan sampai hari ini.

Dia menjelaskan satu orang itu sedang dirawat di rumah sakit (RS) di Port Sudan karena alasan kesehatan.

“Masih ada satu dirawat di RS di Port Sudan dan kita terus memantau, mendampingi kondisi beliau selama perawatan di Port Sudan,” ungkap Retno saat konferensi pers di kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu, Judha Nugraha, menambahkan satu orang WNI tersebut karena mengalami kecelakaan saat proses evakuasi.

“Jadi pada saat kita melakukan evakuasi terhadap WNI tahap kedua melalui jalur darat ada rangkaian bis dari kedutaan. Namun satu bis yang mengalami kecelakaan tunggal karena kondisi jalan yang sangat rusak,” jelas Judha dalam kesempatan yang sama.

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada malam hari. Mobil bis yang berisi WNI terperosok akibat kondisi jalan yang rusak. Akibatnya, tiga orang mengalami luka serius dan sebagian hanya luka ringan dan sudah dievakuasi ke Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
01:19
00:55
25:37
01:06
Viral