Terkait Arahan Mentan SYL, Wakil Bupati Subang Siap Dampingi Petani Hadapi Kemarau Panjang El Nino.
Sumber :
  • Antara-Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Terkait Arahan Mentan SYL, Wakil Bupati Subang Siap Dampingi Petani Hadapi Kemarau Panjang El Nino

Jumat, 5 Mei 2023 - 13:44 WIB

Subang, tvOnenews.com - Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi mendukung langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menyiapkan berbagai sumber air untuk menghadapi cuaca ekstrem El Nino yang diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Agustus mendatang.

Menurut Agus, langkah tersebut merupakan langkah cekatan yang harus didukung bersama, terutama para pimpinan daerah di seluruh Indonesia.

"Sesuai arahan Bapak Menteri (Syahrul Yasin Limpo) dimana setiap daerah harus mendampingi petani, kami siap berada di lapangan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan petani terutama yang terkait pengadaan air baik melalui irigasi maupun embung," ujar Agus, Jumat (5/5/2023). 

Seperti diketahui, Kabupaten Subang adalah salah satu sentra padi nasional yang memiliki produktivitas cukup tinggi.

Kabupaten ini terbukti mampu memenuhi kebutuhan nasional baik saat musim penghujan maupun kemarau.

Agus mengatakan keberhasilan Subang dalam meningkatkan produksi tak lepas dari kolaborasi semua pihak termasuk dengan par kelompok tani, pemerintah pusat maupun Dinas Pertanian di Subang dan Pemprov Jawa Barat.

"Alhamdulillah produksi di Kabupaten Subang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Selama ini kami terus bekerja membantu petani menyiapkan berbagai kebutuhan saprodi. Terutama yang terkait dengan benih unggul dan teknologi mekanisasi," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral