1,2 Juta pengguna narkoba di Jakarta, Forum Pemuda Betawi bersama BNN gelar deteksi dini ke pelajar.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

1,2 Juta Pengguna Narkoba di Jakarta, Forum Pemuda Betawi Bersama BNN Gelar Deteksi Dini ke Pelajar

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Forum Pemuda Betawi (FPB) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar kegiatan Sosialisasi dan Deteksi Dini Pencegahan Penggunaan Narkoba untuk Kalangan Pelajar di Auditorium Disdik Provinsi DKI Jakarta.

Adapun sosialisasi tersebut diikuti oleh ribuan pelajar SMA dan SMK, kepala sekolah hingga guru bimbingan konseling hadir secara luring dan daring sebab kegiatan ini bersifat hybrid.

Bendahara Umum FPB Lindsey Afsari Puteri mengatakan kegiatan sosialisasi cegah narkoba merupakan salah satu tujuan FPB menciptakan pemuda Jakarta yang produktif dan punya daya saing.

“Para pelajar SMA selaku generasi penerus bangsa menjadi bagian dari pemuda yang dimaksud. Lalu bagaimana visi misi tersebut terwujud jika mereka terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” kata dia di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

“Di mana kita tahu persis penyalahgunaan narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental sehingga menghambat kecerdasan dan kapasitas daya saing,” lanjut dia.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang secara rutin berkeliling mengunjungi sekolah untuk bertemu dengan guru dan pelajar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral