truk pengankut batu tertimpa tiang listrik di Janti Delanggu, Polanharjo, Klaten Jawa Tengah (29/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Angin Puting Beliung, Tiang Listrik Roboh Timpa Sebuah Truk yang Melintas

Jumat, 29 Oktober 2021 - 20:48 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Sebuah truk pengangkut batu yang melintas di jalan utama Janti Delanggu di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, tertimpa tiang listrik milik PLN yang ambruk diterjang angin puting beliung, pada Jumat sore (29/10/2021).

Pengemudi truk, Supardiyanto (40 tahun) Warga Jatinom Klaten, mengatakan, bahwa kejadian tersebut tidak saya duga, saat itu hujan deras dan disertai angin dan saya berjalan pelan karena didepan ada tiyang listik yang ambruk.

‘saya berjalan pelan dari arah barat karena hujan deras dan didepan sudah ada tiyang liostrik yang ambruk, tidak lama kemudian ternyata tiyang listri yang berada disebelah mobil saya juga ambruk dan menimpa mobil saya’, kata supardiyanto.

Kejadian tersebut diawali dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Sidowayah dan sekitarnya sekitar jam 15.00 WIB, dan tiba tiba disertai angin yang sangat kencang berputar putar dari arah selatan, dan membuat empat tiang listrik ambruk dan sejumlah pohon tumbang, selain itu sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan pada bagian genting.

‘Tadi sekitar jam 15.30 WIB,kami mendapat laporan dari warga Sidowayah,bahwa terjadi hujan deras yang disertai angin puting beliung, setelah dicek bersama sama, untuk sementara  terdapat sejumlah pohon dan empat tiyang listrik yang ambruk yang mengakibatkan dan mengakibatkan sejumlah desa terdampak pemadaman’, ucap kapolsek AKP Nurwadi.

Sementara,hingga berita ini diturunkan, petugas PLN masih berda dilokasi untuk melakukan perbaikan dan evakuasi tiyang listrik dan mobil truk yang tertimpa. (Agus Saptono/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral