Tak ada lanjutan usulan kenaikan tarif TransJakarta, Direktur Operasi Joseph sebut itu kewenangan DTKJ.
Sumber :
  • Antara-M. Risyal Hidayat

Tak Ada Lanjutan Usulan Kenaikan Tarif TransJakarta, Direktur Operasi Joseph: Itu Kewenangan DTKJ

Selasa, 16 Mei 2023 - 09:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT TransJakarta memastikan bahwa usulan kenaikan tarif bukan domain pihaknya melainkan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ). Sehingga, mereka enggan memberi komentar terkait hal tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta Daud Joseph saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

"Tarif itu bukan domain di kita. TJ itu ditugaskan melakukan pelayanan transportasi umum, di BRT sistem dan sistem-sistem pendukungnya. Terkait dengan tarif itu ranahnya regulator," ujar dia, dikutip pada Selasa (16/5/2023).

Joseph mengungkapkan apa alasan dilakukan survei kenaikan tarif TransJakarta di berbagai platform media sosial salah satunya Twitter.

"Ya itu meneruskan dari survei yang dilakukan oleh DTKJ dan DTKJ minta dilakukan test the water kira-kira dengan rencana kenaikan seperti apa," kata dia.

Sementara untuk hasil survei, Joseph enggan mengungkapkannya lantaran yang berwenang untuk menyampaikan hasilnya adalah DTKJ.

"DTKJ yang berwenang untuk menyampaikan karena itu riset dari DTKJ. Jadi kita tidak punya kapasitas untuk berkomentar terhadap rencana yang sedang di DTKJ itu," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral