Tim SAR Melakukan Pencarian Pemancing yang Tenggelam`.
Sumber :
  • Agus Saptono

Tim SAR Cari Seorang Pemancing yang Tenggelam di Rowo Jombor

Senin, 1 November 2021 - 01:46 WIB

Klaten, Jawa Tengah – Asyik memancing ikan seorang warga, Mranggen RT 01. RW 04 Desa Bayat klaten Jawa Tengah, Agung Wibowo (25),  tenggelam di Rawa Jombor, tepatnya di Desa Krakitan, Klaten, Pada hari Minggu (31/10/2021) sore sekitar jam  16.00 Wib.

Hingga Minggu (31/10/2021) malam Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Polisi, TNI, BPBD dan juga relawan , masih melakukan pencarian.

Kejadian tersebut bermula saat korban bersama temannya mancing dengan menggunakan perahu atau getek, dan turun ke bawah, tiba tiba perahu tersebut  bergerak dan menjauh dari korban. Karena kondisi Rawa berlumpur dan penuh dengan enceng gondok, akhirnya korban  tenggelam.

Staf Pusdalops BPBD Kabuoaten Klaten, Indriarto, mengatakan, bahwa pada Minggu (31/10/2021) sore tadi sekitar jam 16.00 wib mendapatkan informasi dari warga dan juga relawan, bahwa ada seorang pancing tenggelam.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga maupun dari komponen komunitas relawan, maka berkoordinasi dengan SAR daerah Kabupaten Klaten untuk menindaklanjuti laporan tentang orang hilang yang ada di Rowo Jombor, dan kemudian mempersiapkan tim dari TRC BPBD untuk membantu dalam operasi pencarian", Kata Indriarto

Pihak BPBD juga telah mengirimkan peralatan dan personil untuk membantu dalam pencarian. Namun dalam konteknya dalam evakuasi dan pencarian tersebut yang menjadi ketua tim pencarian dari SAR Kabupaten Klaten.

"Kita telah mengirimkan peralatan untuk mendukung pproses pencrian dan evakuasi, namun dalam hal ini yang memimpin dan yang menjadi garda depan adalah teman teman dari SAR daerah kabupaten Klaten", Ucapnya. (agus s/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
04:40
01:09
02:29
02:19
Viral