BPIP.
Sumber :
  • BPIP

Sambut Harlah Pancasila, Masyarakat Antusias Ikut Pagelaran Kirab Pancasila

Minggu, 28 Mei 2023 - 21:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Kirab Pancasila yang dimulai dari Patung Jenderal Sudirman sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu, (28/5/2023).

Pagelaran yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini pertama kali dilaksanakan BPIP untuk menyambut Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, bahkan kegiatan bersamaan dengan Car Free Day (CFD) ini disambut antusias oleh masyarakat.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D yang melepas peserta Kirab mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur karena Indonesia memiliki Pancasila.

"Dengan keberagaman Indonesia, baik dari suku, adat, budaya, bahasa, agama dan lain sebagainya, tetapi kita tetap satu," ujarnya.

Menurutnya momentum dengan mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global", ini merupakan bentuk miniatur Indonesia, karena melibatkan masyarakat yang memiliki latar belakang tetapi satu padu dalam barisan. 

Peserta Kirab diikuti dari berbagai unsur yang memiliki latar belakang yang berbeda diantaranya Marching Band Poltekip, Paskibraka Provinsi DKI Jakarta dan Paskibraka Nasional Tahun 2022, Penggiat Komunitas dan Paguyuban, Penggiat PKK dan Karang Taruna, Kontingen 34 Provinsi dan Forum Pembauran Kebangsaan.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala BPIP Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum. ia mangaku ke depan kirab ini akan menjadi satu kesatuan dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral