Inspektur DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayah, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/5/2023)..
Sumber :
  • tim tvone - Abdul Gani

Pemprov DKI Jakarta Janji Cairkan KJP dan KJMU Senilai Rp197 M dalam 60 Hari Kerja

Senin, 29 Mei 2023 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen akan menyelesaikan masalah mangkrak penyaluran dana bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Inspektur Pemprov DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayah berjanji akan mengatasi masalah ini dalam 60 hari kerja. Terlebih masalah mangkrak ini juga pernah terjadi pada tahun 2021 lalu.

"Ada juga komitmen untuk selesaikan dalam waktu 60 hari ke depan," kata dia, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/5/2023).

Sementara polemik penunggakan pembayaran bantuan sosial yang kerap terjadi setiap tahunnya di Jakarta, Syaefuloh berjanji akan segera menyelesaikannya sesuai dengan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Bahwa yang paling utama Pemprov DKI memiliki komitmen untuk memberikan bantuan dalam rangka memastikan pelayanan pendidikan untuk warga Jakarta," jelasnya.

"Untuk KJMU dan KJP saat ini insyaallah sedang kami proses semoga tidak terlalu lama kita bisa cairkan secara bertahap," lanjut dia.

Sebelumnya, Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit mengungkapkan Bantuan Sosial KJP Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) masih belum disalurkan kepada penerimanya hingga ratusan miliar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral