Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bendera bergambar logo Kabupaten Kotim kepada perwakilan JCH.
Sumber :
  • Didi Syachwani-tvOne

Lepas 188 Jemaah Calon Haji, Bupati Kotim Berikan Uang Saku Rp1 Juta per Orang

Jumat, 2 Juni 2023 - 12:08 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Bupati Halikinnor melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) Kotim di Gedung Islamic Centre, Jalan Jenderal Sudirman KM 3, Sampit. 

"Untuk tahun 2023 ini, jumlah JCH kita ada sebanyak 188 orang. Kita sebenarnya ada mendapat kuota tambahan sebanyak 20 orang. Tapi karena waktunya mepet hanya 8 orang yang bisa memenuhi syarat pelunasan biaya haji," terang Halikinnor.

Untuk tahun ini, JCH Kotim tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Banjarmasin dan perjalanan dari Sampit menuju Banjarmasin tidak lagi menggunakan bus seperti tahun lalu.

Sebab, Pemkab membantu menyediakan pesawat yang disewa untuk mengangkut para JCH.

"Jika menggunakan bus setidaknya diperlukan waktu selama 12 jam untuk menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Kami khawatir para JCH akan kelelahan apalagi di antara rombongan ada jemaah yang usianya uzur. Karena itu kami bantu carterkan pesawat," katanya.

Begitu pula ketika kembali ke tanah air. Nantinya para jemaah akan kembali dijemput menggunakan pesawat dari lokasi debarkasi.

“Maksud kami dengan naik pesawat harapannya jemaah kita tidak capek dan terlalu kelelahan di jalan sehingga bisa menunaikan rangkaian ibadah haji dengan baik,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral